8 Desa Gelar Pilkades Serentak

Bupati saat melakukan pantauan pilkades di desa Glebeg kecamatan Sulang 
REMBANG-cbfmrembang.com, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rembang, hari Rabu (6/12), menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Sebanyak 21 calon di 8 desa dari 7 kecamatan mengikuti pilkades, meliputi desa Karangmangu kecamatan Sarang, desa Kebloran kecamatan Kragan, desa Bonang kecamatan Lasem, desa Samaran kecamatan Pamotan, desa Ngroto kecamatan Pancur, desa Logung kecamatan Sumber, serta desa Landoh dan desa Glebeg kecamatan Sulang.

Bupati Rembang - Abdul Hafidz, di sela-sela monitoring pilkades, di desa Glebeg kecamatan sulang mengatakan, untuk pilkades di desa Glebeg, diikuti 2 calon yaitu Muslikin (mantan kepala desa) dan Ika Puji Astuti (Ibu Rumah Tangga).

Dari jumlah pemilih 1.540 orang, namun ada sebagian pemilih sedang tidak di rumah, tercatat sebanyak 7 pemilih menderita sakit dan mendapatkan perawatan di  rumah sakit dan 2 orang berada di Polres Rembang karena terjerat kasus hukum ditambah satu pemilih menderita sakit lumpuh.

Bupati menambahkan untuk mengatasi agar pemilih bersangkutan dapat menyalurkan hak pilihnya dan tidak terjadi permasalahan pasca pilkades antara panitia, tim sukses dan calon agar berkoordinasi mencari solusi agar kondisi yang ada tidak dipersoalkan pihak-pihak tertentu.

Bupati Abdul hafidz menjelaskan semua desa pada pilkades serentak ini dianggap rawan, untuk meminimalisir kerawanan tidak melebar peran  tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua pihak yang terlibat harus bisa menahan diri. 

Sementara wakil Bupati Bayu Andriyanto bersama rombongan melakukan pemantauan pilkades di Desa Bonang lasem, desa kebloran Kragan dan desa Karangmangu Sarang.

Terpisah Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Rembang - AKBP. Pungky Buwana Santosa mengungkapkan, untuk pengamanan pilkades sebanyak 250 personel dikerahkan, dengan rincian 150 orang dari Polri, dan 100 orang dari Kodim dibantu satuan polisi pamong praja . 

Berdasarkan data di Bagian Tata Pemerintahan setda Rembang jumlah calon mengikuti pesta demokrasi tingkat desa (Pilkades) berjumlah 21 orang. Diantaranya  desa Samaran kecamatan Pamotan diikuti 2 calon, Desa Glebeg kecamatan Sulang  2 calon, Desa Landoh kecamatan Sulang 5 calon, Desa Kebloran kecamatan Kragan 2 calon, Desa Bonang kecamatan Lasem 4 calon, Desa Logung kecamatan Sumber 2 calon, Desa Ngroto kecamatan Pancur 2 calon, dan desa Karangmangu kecamatan Sarang 2 calon.(Masudi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1851109987815310362

Post a Comment

Daerah

-----KLIK SIARAN KAMI------

Pariwisata

Politik

Archive

Olagraga

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::