8 Peserta Seleksi Perangkat Gagal Sebelum Pengumuman

Peserta seleksi perangkat desa yang mengikuti seleksi di UNDIP (foto: cbfmrembang.com)
REMBANG - cbfmrembang.com, Pada gelombang pertama, delapan peserta seleksi perangkat desa dipastikan gagal, karena tidak mengikuti tes seleksi perangkat yang digelar secara serentak di kampus UNDIP dan UNNES Semarang pada Jum'at pagi (01/12/2017).

Ke delapan peserta terdiri dari 5 orang tidak berangkat untuk mengikuti tes tahapan seleksi, sedangkan tiga orang dari Kecamatan Sale terlibat Kecelakaan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Rembang Mashadi menjelaskan, lima peserta yang tidak berangkat diantaranya, 3 Orang Dari Desa Pamotan Kecamatan Pamotan, dan Dua orang dari Desa Manggar dan Rakitan Kecamatan Sluke .
Sedangkan peserta seleksi dari Desa Manggar, atas nama Rosidatu Ummi Hani' tidak berangkat, karena sudah waktunya melahirkan anak yang pertama.

"Kalau yang tidak berangkat itu ada lima mas semuanya. 3 dari Desa Pamotan, dua dari Desa Manggar dan Rakitan Sluke" kata Mashadi saat dikonfirmasi cbfmrembang.com.

Mashadi menambahkan, dari 25 peserta yang terdaftar, tiga orang peserta seleksi dari Desa Rendeng Kecamatan Sale kemungkinan besar gagal sebelum pengumuman. 

Karena, ketiganya mengalami kecelakaan tunggal di daerah Karanganyar, Demak pada Jum'at pagi 01 Desember 2017 sekitar pukul 04.00 WIB.

Satu Peserta seleksi perangkat atas Nama Ahmad Minan sebagai pengemudi Avanza nahas, sempat tak sadarkan diri, hingga harus dilarikan ke rumah sakit Mardi Rahayu Kudus. 

Sementara dua peserta lain, datang terlambat ketempat ujian yang digelar di kampus UNDIP, dan hanya berhasil menyelesaikan seleksi tes komputer dan wawancara. 

"Kalau dari Rendeng satu tidak mengikuti semua tahapan, karena harus dirujuk ke RS Mardi Rahayu. Sedangkan yang dua, datang terlambat tidak mengikuti tes tertulis. Mereka hanya mengikuti tes komputer dan wawancara. Jadi nilainya yang muncul nanti ya hanya dua itu" kata Mashadi.

Seleksi di hari pertama, dijadwalkan untuk Kecamatan Sale, Gunem dengan jumlah peserta 505 di kampus Universitas Diponegoro. Sedangkan Kecamatan Pamotan dan Sluke di Kampus Universitas Semarang dengan 486 Peserta

Untuk Kecamatan Pancur - Sedan, Kaliori - Rembang seleksi perangkat akan dilakukan dihari kedua. Sedangkan hari ketiga, giliran Kecamatan Sumber - Lasem dan Kecamatan Kragan - Sulang, yang dibagi didua perguruan tinggi yang sama. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2689552846278607273

Post a Comment

Daerah

-----KLIK SIARAN KAMI------

Pariwisata

Politik

Archive

Olagraga

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::