Cairkan Dana Desa, Kades Sumber Diduga Palsukan Tanda Tangan Camat

SPP yang dicairkan oleh Kades Sumber yang diduga memalsukan tandatangan Plt Camat Sumber Kamdani
SUMBER - cbfmrembang.com, Kepala Desa Sumber Kecamatan Sumber yang berisial SC diduga sudah melakukan pemalsuan tanda tangan pelaksana tugas (Plt) camat setempat, pada lembaran Surat Perintah Pembayaran (SPP) untuk melancarkan proses pencairan dana desa di bank pada November 2017.

PLT Camat Sumber Kamdani, mengaku merasa tidak pernah menanda tangani dan memberikan setempel pada Surat Perintah Pembayaran (SPP), guna pencairan dana Desa. 

"Kelihatannya seperti itu, tapi kebenarannya harus dibuktikan dari pihak yang membuat. Kalau dari saya itu jelas bukan tanda tangan saya" kata Kamdani kepada cbfmrembang.com.

Ia menambahkan, saat pencairan tahap pertama tanggal 17 November 2017, yang dilakukan oleh Kades Sumber, Kamdani mengaku sedang berada Yogyakarta, bersama dengan camat se-Kabupaten Rembang.

Sedangkan untuk pencairan tahap kedua, yang dilakukan pada tanggal 24 November, Plt camat Sumber itu, sedang mewakili Rakor di Solo, bersama dengan Camat Lasem.

"Yang pertama saat itu saya memang tidak ditempat, tanggal 17 pas dia pencairan saya di Yogyakarta sama camat se-Kabupaten Rembang. Terus pencairan yang kedua tanggal 24, saya tanggal 23 di Rakor di solo, kebetulan Sumber dan Lasem yang mewakili jadi tidak mungkin saya tanda tangan" Tambah Kamdani. 

Kamdani menambahkan, sebelum adanya pemalsuan tandatangan, Kepala Desa Sumber sempat mengajukan Surat Perintah Pembayaran, namun hanya sampai di meja Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kasi PMD), sebagai peneliti berkas sebelum ditanda tangani camat.

"Sebelumnya dia mengajukan, tapi sampai di Kasi PMD. Karena sebelum tanda tangan harus ada paraf dari Kasi PMD, karena ia yang meneliti semua berkas sebelum saya tanda tangani" Tambah Kamdani.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber, yang diduga melakukan pemalsuan tanda tangan belum dapat dikonfirmasi wartawan.

Pada Selasa pagi (05/12/2017) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) sedang melakukan verifikasi di Desa Sumber untuk memastikan kebenaran adanya laporan kasus tersebut.

Sedangkan Pihak Inspektorat Kabupaten Rembang sedang melakukan pemeriksaan terhadap laporan pemalsuan tanda tangan yang diduga dilakukan lebih dari satu kali itu. ( ASMUI ) 
Reaksi: 

Post a Comment

Daerah

-----KLIK SIARAN KAMI------

Pariwisata

Politik

Archive

Olagraga

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::