Perketat Pengawasan, Tangkal Peredaran Pil PCC

Kasat narkoba saat membrikan keterangan kepada awak media 
REMBANG-cbfmrembang.com, Pasca Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap dan menggulung sindikat produsen pil paracetamol, caffeine dan carisoprodol (PCC) di beberapa kota, hal itu langsung disikapi jajaran kepolisian manapun termasuk Polres Rembang. Pengawasan pada jalan raya diperketat guna menangkal peredaran obat jenis terlarang itu.

Kasat reserse Narkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito menegaskan pihaknya ikut siaga terhadap peredaran pil paracetamol, caffeine, dan carisoprodol (PCC). Hal ini tak lepas dari hasil operasi BNN yang menangkap 18 pelaku produsen pil PCC di Solo, Sukoharjo, dan Semarang.

“,Jajaran Polres telah mengumpulkan anggotanya dan menginstruksikan memperketat pengawasan alat transportasi darat, jasa pengiriman, tempat transit dan toko toko obat (apotek). Termasuk melibatkan elemen masyarakat berperan dalam mengawasi peredaran, rutin melakukan pemeriksaan pengguna jalan khususnya roda empat dan lebih",Ungkapnya.

Lanjut AKP Bambang Sugoto dari hasil pengawasan hingga  Rabu (6/12) diakuinya belum sampai menemukan pil PCC beredar di Rembang, untuk mengantiisipasi peredaran pil PCC pihaknya juga minta peran serta masyarakat secepatnya melaporkan sekecil apapun informasi, terutama bila menemukan indikasi dan hal yang mencurigakan.

Ditambahkan, secara periodik jajarannya mendatangi toko-toko obat atau apotek guna mendeteksi peredaran pil PCC. Pemilik atau pengelolanya berikut warga diminta komitmen pada diri sendiri untuk tidak menjual dan menggunakan pil-pil semacam itu. (heru budi s )

Reaksi: 

Berita Terkait

Kriminal 8319198568760156430

Post a Comment

Daerah

-----KLIK SIARAN KAMI------

Pariwisata

Politik

Archive

Olagraga

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::