Semua SMP Dipacu Selenggarakan UNBK Mandiri

Ka Dindikpora Mardi saat sosialisasikan UN pada seluruh Kepsek SMP sederajat 
REMBANG-cbfmrembang.com, Sesuai dengan instruksi dari Kementrian Pendidikan seluruh SMP  dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun pelajaran 2017/2018. 

Sebagai tindaklanjutnya  Pemkab rembang melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) setempat akan menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Yakni membuat perencanaan agar semua SMP  dapat menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK). 

Kepala Dindikpora Kabupaten Rembang Mardi menjelaskan untuk UNBK tahun depan didorong agar semua SMP negeri melaksanakan secara mandiri. Sedangkan sekolah swasta yang mempunyai sarana prasarana mencukupi tentu dipacu supaya ikut menggelar. 

Guna mendukung pelaksanaan UNBK mandiri sambung Mardi pemkab telah menganggarkan  sebanyak Rp 6 milyar untuk pengadaan komputer.  Dengan rincian tahun ini sebesar Rp 2 milyar lebih masuk pada APBD Perubahan, sisanya tercover dalam APBD Induk 2018. 

Menurut Mardi pengadaan komputer tahun ini paling lambat akhir Nopember sudah terealisasi dan segera didistribusikan ke SMP yang sudah punya server. 

Sedangkan disinggung pelaksanaan UNBK pada Mei tahun depan berkaitan dengan sarpras , disebutkan Mardi bulan  Maret 2018 dijadwalkan sudah beres karena akan digunakan untuk try out dan mengeliminir kendala yang mungkin muncul. 

Ditambahkan, untuk sekolah yang bernaung Kementerian Agama dikomunikasikan dengan Kemenag Rembang agar tidak ada permasalahan. Pasalnya pelaksanaan UNBK SMP juga termasuk diikuti MTs.

Terpisah Kabid Pembinaan SMP pada Dindikpora Kabupaten Rembang Ahmad Sholchan menjelaskan di wilayah Rembang tercatat SMP Negeri sebanyak 39 sekolah, sedangkan Swasta ada 14 sekolah. Bantuankomputer variatif untuk masing-masing sekolah secara proporsioal berdasar jumlah siswa kelas IX peserta UNBK. 

Lanjut Sholchan pada Ujian Nasional (UN) tahun  pelajaran 2016/2017 jenjang SMP sederajat diikuti 95 sekolah. Sebanyak 33 sekolah menggelar UNBK sedangkan sisanya 62 sekolah mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). ( heru Budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pendidikan 8297761727027030283

Post a Comment

Daerah

-----KLIK SIARAN KAMI------

Pariwisata

Politik

Archive

Olagraga

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::