500 Sertifikat PTSL Dibagikan

Pembagian sertifikat program PTSL di balai desa Babadan

KALIORI-cbfmrembang.com, 500 dari 805 sertifikat tanah milik warga desa Babadan, kecamatan Kaliori, dari program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), dibagikan, di balai desa setempat, hari senin (8/1). Sisanya secara simbolis akan dibagikan secara serentak, oleh Presiden Republik Indonesia - Joko Widodo, ketika berkunjung di eks karesidenan Pati.

Kepala desa Babadan - Lastari mengatakan program PTSL sangat diharapkan oleh masyarakat. Terbukti antusiasme masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah sangat tinggi. Pasalnya, dari kuota seribu kuota yang diberikan di desa Babadan. Hasilnya 805 pemohon yang mendaftarkan diri.

Lastari mengharapkan kepada pemohon yang sudah mendapat sertifikat, supaya sertifikatnya disimpan baik-baik. Karena mengurus pembuatan sertifikat tidak mudah.

Diungkapkan, program PTSL merupakan program dari Pemerintah Pusat melalui Presiden RI - Joko Widodo yang bertujuan agar masyarakat dapat mempunyai sertifikat. Karena dengan sertifikat, masyarakat merasa aman. Sehingga  terhindar konflik dengan tetangga atau pemilik tanah di sekitarnya.

Selain desa Babadan, sasaran PTSL di kecamatan Kaliori berada di desa Pengkol, Banggi, Meteseh dan desa Mojorembun.( Masudi)










Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 4024381247807300586

Post a Comment

------KLIK SIARAN KAMI------

.

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::