Aksi Keprihatinan, Nelayan Cantrang Kirimi Sejuta Surat

Aksi damani nelayan tunjukkan surat yang akan diserahkan kepada presiden
REMBANG-cbfmrembang.com, Aksi damai nelayan cantrang pada Senin (8/1) tak hanya diisi orasi permintaan kembali dioperasionalkan jaring cantrang. Peserta juga membawa surat keprihatinan yang akan diserahkan kepada Presiden Jokowi.

Humas Aliansi Nelayan Rembang Dampo Awang Bangkit Murtlado menginformasikan, total surat yang dikumpulkan mencapai sejuta lembar. Dihimpun dari seluruh kota/kabupaten yang terdampak alkap katagori larangan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Sejuta surat berasal dari kampung nelayan yang berhenti melaut karena alat tangkapnya masuk larangan," jelasnya.

Sambung Murtlado,Masing-masing wilayah ditarget, untuk Rembang dipatok lima belas ribu lembar surat. Dibagi antara yang terdampak langsung dan tidak langsung.

"Dari nelayan terdampak langsung sebanyak sepuluh ribu lembar. Sisanya dari masyarakat yang tidak terdampak langsung," terangnya.

Disinggung kapan surat diserahkan ke Presiden Jokowi oleh Murtlado disebutkan pada saat diadakan aksi damai skala nasional di Jakarta. Diikuti para nelayan yang berhenti melaut karena larangan penggunaan alkap.

"Besok tanggal tujuh belas mendatang ada demo di depan Istana Presiden. Bersamaan akan diserahkan sejuta surat keprihatinan," paparnya.

Ditambahkan selain aksi moral juga ditempuh upaya hukum melalui judicial review ke Mahkamah Agung. Segala langkah ditempuh agar cantrang dilegalkan.

"Upaya hukum diwakili oleh Aliansi Nelayan Indonesia yang diharapkan hasilnya larangan dua puluh dua alkap dicabut agar dapat kembali melaut," imbuhnya. (heru)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8868472480467625428

Post a Comment

Daerah

-----KLIK SIARAN KAMI------

Pariwisata

Politik

Archive

Olahraga

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::