Dua Bakal Calon Pilgub Jateng, Minta Restu Mbah Mun

Balon Gubernur Ganjar bersama wakilnya Taj yasin sowan ke Mbah Mun minta doa restu 
SARANG - cbfmrembang.com, Setelah mendaftar di KPU Selasa (09/01/2018) sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan  Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, malam harinya menyempatkan bertemu dengan ulama Rembang  KH. Maimun Zubair.

Keduanya tiba dipondok pesantren Al Anwar Sarang sekitar jam 21.00 WIB. Kehadirannya bersama rombongan untuk meminta restu dari ulama karismatik sekaligus ayahanda Taj Yasin yang akrab di panggil Mbah Mun.

Keduanya juga didampingi pasangan masing masing dan di sambut secara pribadi oleh keluarga besar Pondok Pesantren Al Anwar Sarang.

Kepada sejumlah media, Mbah Mun mengaku, dalam hatinya tak ada keinginan putranya maju dalam Pilgub Jawa Tengah.

"Dalam hati saya tak ada keinginan maju. Namun berhubung ditunjuk, maka ya Sami'na Wa Atho'na saja" ungkap Mbah Mun.

Saat disinggung mengenai mengapa yang ditunjuk oleh PDI P adalah Taj Yasin, ia membeberkan bahwa kedua bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur itu sudah dekat satu sama lain.

"Yasin sudah dekat dengan pak Ganjar, dan sebaliknya" tambah ulama sepuh asal Kabupaten Rembang itu.

Mbah Mun juga berpesan kepada kedua bakal calon, untuk selalu menjelaskan dan menolak isu negatif, yang nantinya akan menerpa keduanya. 

"Isu fitnah pasti ada, yang pasti harus disikapi baik. Berani maju pilkada memang ada itu (isu dan fitnah). Manusia harus berusaha menang. Dan harus menjelaskan isu yang ditujukan tersebut" pesannya.

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo yang kembali maju Pilkada Jateng mengungkapkan, kedatangannya bersama Taj Yasin ke kediaman Mbah Mun memang untuk bersilaturahmi.

"Kalau datang malam sih masalah waktu saja. Sebab dunia atau lingkungan pesantren di saat waktu tahajud (malam hari) pun bisa bertemu" ucapnya.

Kemudian ia juga membeberkan sekelumit perbincangannya dengan Mbah Mun. Yakni mulai dari pesan dan lainnya.

"Tentunya beliau berpesan menata hati, tak boleh fitnah, hoax, menjaga NKRI, menjalankan atau kampanye berbasis program. Konfirmasi beberapa hal, ada fitnah harus dilawan. Sedangkan KPU, Bawaslu dan lainnya pun menginginkan cara yang baik" bebernya.

Ganjar juga berharap, ada banyak pasangan calon yang maju di Pilgub Jateng, agar memberikan masyarakat lebih banyak pilihan. 

"Kalau bisa ya 12 pasangan. Sebab itu, bisa mewakili masyarakat dan lebih banyak pilihan" ungkapnya. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8567335080319919241

Post a Comment

------KLIK SIARAN KAMI------

.

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::