Dua Ekor Sapi Digondol Maling Dalam Semalam

Saat polisi setempat melakukan olah TKP, dikandang sapi yang di curi maling pada Kamis malam (11/01/2018) sekitar pukul 00.00 WIB
SLUKE - cbfmrembang.com, Maling sapi kembali meresahkan warga di Desa Pangkalan Kecamatan Sluke. Dua ekor sapi milik Suhardi warga Rt 01 Rw 01 desa setempat hilang dari kandang pada Kamis malam (11/01/2018) sekitar pukul 00.00 WIB.

Kepala Desa Pangkalan Sunardi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut merupakan yang pertama kali terjadi didesanya.

Setiap hari, warga setempat memang sudah biasa menempatkan ternak seperti sapi, dibuatkan kandang di dekat persawahan, dan terpisah dengan tempat tinggal, pemiliknya.

"Semalam dua sapi hilang milik satu orang. Kejadian sekitar pukul 00.00 WIB. Sapinya cuman dua dicuri semua. Sapinya indukan dan anakan." kata Kepala Desa Pangkalan Sluke.
Diduga sapi dibawa lari tidak melalui perkampunmgan.
Dia menambahkan, sebelumnya ada salah satu warga setempat sempat melihat ada orang yang membawa sapi, dan memberitaukan hal tersebut kepada warga yang lain.

Mendengar kabar itu kata Kades, Suhardi lantas memeriksa kandang dan mendapati dua sapinya sudah tidak berada di tempat.

Warga pun lantas menyebar untuk melakukan pencarian, disekitar desa. Namun, tak berhasil menemukan pencuri. 

"Sebelum itu ada salah satu warga yang melihat seseorang membawa sapi. Warga langsung kaget dan melihat sapi masing-masing. Setelah dipastikan ada yang hilang, warga menyebar dan mencari maling, namun tidak ketemu" tambahnya.

Selain sapi milik Suharsi, pencuri yang diduga lebih dari lima orang itu, sempat mencoba membawa sapi warga dari desa lain yang kandangnya berdekatan dengan kandang sapi yang hilang. Namun pelaku gagal karena dipergoki warga. Pelaku lantas lari meninggalkan sapi yang akan dicuri.

Meski sudah dilakukan razia di jalan raya bersama pihak Polisi Kecamatan Sluke, dua sapi yang hilang tidak berhasil ditemukan. 

Adapun ciri-ciri 2 ekor sapi yang hilang 1 ekor berjenis kelamin jantan warna kulit putih ada belang2 berwarna hitam bertanduk pendek, ekor panjang dan umur 8 bulan.

Dan 1 ekor lagi  berjenis kelamin betina indukan, warna kulit putih, bertanduk panjang, berekor panjang dan umur 2 tahun. Hilangnnya dua sapi membuat Suhardi menanggung kerugian Rp 20 juta. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5729718564456079025

Post a Comment

Daerah

-----KLIK SIARAN KAMI------

Pariwisata

Politik

Archive

Olahraga

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::