Dua Obyek Wisata di Rembang Perlu Pengakuan Ilmiah

Foto Pasujudan Sunan Bonang dan Museum RA Kartini Rembang
 REMBANG - cbfmrembang.com, Meski menjadi destinasi wisata religi dan sejarah,  dari dalam dan luar kota Rembang, makam Sunan Bonang, dan Raden Ayu (RA) Kartini berserta peninggalannya, dirasa perlu mendapatkan pengakuan publik.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Rembang Majid kamil saat sosialisasi Buku Sunan Bonang, Profil Museum RA Kartini dan buku sejarah Kartini di Pendopo kompleks Museum Kartini belum lama ini.

Menurutnya, ekspos melalui promosi, forum diskusi Ilmiah, dan forum kajian serta kegiatan kepariwisataan perlu dilakukan untuk mengenalkan dua potensi wisata yang menjadi tempat pahlawan nasional, dan salah satu tokoh penyebar islam dipulau jawa, disemanyamkan.

"Kita perlu promosi melalui forum diskusi, ilmiyah dan forum lainnya, untuk mempromosikan tempat wisata lebih jau hingga tingkat nasional" kata Ketua DPRD itu.

Ketua pimpinan Dewan Zona diwilayah Jawa asal Rembang itu merasa prihatin, saat mendengar kedua sosok pahlawan yang punya andil dalam sejarah bangsa itu, belum cukup terkenal dibeberapa kalangan.

"Saya prihatin saat ditanyakan keberadaan sosok Kartini dan Sunan Bonang kepada teman-teman sesama ketua Dewan masih belum banyak yang tau" tambahnya.

Langkah ini perlu ditindaklanjuti dinas terkait dalam hal ini Dinas kebudayaan dan pariwisata, adalah mengkaji permasalah yang muncul soal kepariwisataan. Salah satu permasalah yang ada yaitu, tarik ulur makam Sunan Bonang, antara di Rembang, Tuban, dan Bawean, untuk mendongkrak wisatawan.

"Perlu Pengkajian ilmiah yang bisa diterima masyarakat oleh peneliti maupun penulis sejarah dan dipublikasikan atau diekpos keluar, soal misteri makam Sunan Bonang yang asli" pungkasnya.

Putra KH. Maimoen Zubair itu punya angan, selain mendapatkan pengakuan pahlawan nasional, kelak RA Kartini dapat pengakuan dari Unesco dan go  Internasional. Karena ada Museum Raden Ayu Kartini di Belanda. ( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7215582779664644022

Post a Comment

Daerah

-----KLIK SIARAN KAMI------

Pariwisata

Politik

Archive

Olahraga

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::