Jum'at Bersih Digalakkan Jadi Percontohan

Saat Bupati Rembang memantau kebersihan dengan bersepada dibeberapa tempat di seputar alun-alun kota pada Jum'at pagi 12 Januari 2018
REMBANG - cbfmrembang.com, Secara jangka panjang, Jum'at bersih digadang menjadi embrio, dan percontohan kebersihan ditingkat kecamatan dan desa.  

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, usai pantauan Jum'at bersih yang kembali dilakukan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz bersama jajaran pada Jum'at pagi (12/01/2018).

Bupati Rembang mengatakan, pantauan dilakukan sebagai evaluasi untuk menekankan program Jum'at bersih agar tetap berjalan. Sehingga Jum'at bersih menjadi budaya masyarakat Rembang.

"Inilah substansi yang sudah kita canangkan dan kita programkan, agar Jum'at bersih tidak berhenti, tetapi menjadi kebutuhan" kata Bupati disela pantauan kepada wartawan.

Dari hasil pantauan, semua titik yang perlu dibenahi, akan segera dilakukan penyempurnaan, untuk meraih predikat Adipura tahun 2018. Jika perlu, pemerintah akan melakukan intervensi untuk melakukan pembenahan.

"Ia titik - titik yang perlu dibenahi, perlu disempurnakan akan kita lakukan. Kalau memang perlu kita intervensi akan kita lakukan untuk pembenahan" tambahnya.

Diantaranya, tempat yang menjadi titik pantauan bersepada Bupati Rembang, adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTaru), mini market yang ada di tepi jalan pantura, terminal, dan alun-alun kota.

Selain itu, sekolah yang ada disekitar alun-alun, seperti SD Negeri 1, 2, 3 dan SD Negeri 06 Kelurahan Kutoharjo.

 Sedangkan finish pantauan di Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi dan UKM (DinindakopUKM) Rembang.

Fokus pantauan yang dilakukan adalah, soal kebersihan, penghijuaan dan pertamanan, saluran air dan gorong-gorong untuk dipastikan lancar. ( ASMUI )    
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6232366330464715508

Post a Comment

Daerah

-----KLIK SIARAN KAMI------

Pariwisata

Politik

Archive

Olahraga

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::