Persiapan Adipura Sampaikan Informasi Melalui Mobil keliling

DLH manfaatkan mobil keliling sampaikan informasi kepada masyarakat
REMBANG-cbfmrembang.com, Berbagai upaya dilakukan oleh pemkab Rembang agar Rembang ditahun  2018 ini bisa memperoleh Adipura. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berbenah memanfaatkan sisa waktu tiga bulan kedepan menjelang  penilaian adipura. 

Salah satunya melakukan himbauan kepada masyarakat melalui mobil keliling yang dilengkapi pengeras suara berkeliling di wilayah Rembang kota.  

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Suharso mengatakan, sebenarnya pemberian himbauan melalui mobil tersebut sudah dilakukan sejak lama. Namun, kali ini dilakukan agar masyarakat kota Rembang mau bersama-sama dalam menjaga lingkungan masing-masing demi memperoleh penghargaan Adupura.

"Mobil keliling ini sudah lama dilakukan, yang penting kita harus saling mengingatkan agar masyarakat ikut berperan dan berpartisipasi untuk mewujudkan kota adipura dapat terwujud," terang Suharso.

Suharso  menyebutkan bahwa peran masyarakat dalam hal ini sangatlah penting. Dengan upaya seperti ini partisipasi masyarakat akan tergugah untuk bekerja secara bersama-sama. Insert 08 jan 18- Suharso mobil

"Saya mengajak bersama-sama dengan masyarakat karena partisipasi masyarakat nilainya sangat tinggi, sehingga jika masyarakat dapat digugah seperti ini dapat membuktikan bahwa par[tisipasi mereka akan muncul  kembali," jelasnya.

Mobil himbauan masyarakat mengambil rute diarea perkotaan dan dijalankan setiap hari jum'at. Disamping menunjukan jum'at bersih, juga mengingatkan masyarakat untuk berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Saat disinggung mengenai sisa waktu untuk pembenahan kekurangan penilaian adipura Suharso  menjelaskan untuk saat ini yang menjadi fokus adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Jika TPA sudah difungsikan dengan baik, otomatis Ia optimis  perolehan  Adipura disisa waktu ini dirasa cukup.

"Yang menjadi pokok permasalahan sekarang adalah TPA, kalau nanti TPA sudah bisa diaktifkan Insya Allah bisa lancar ,"Imbuhnya (Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5746374575321722930

Post a Comment

------KLIK SIARAN KAMI------

.

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::