Warga Miskin Akan Menerima Kartu Raskin

Bupati Rembang - Abdul Hafidz didampingi Camat Kaliori - Mustholih dan pembicara - Ki Rekso Buwono
KALIORI-cbfmrembang.com, Warga miskin Penerima Beras Miskin (raskin) Rencananya kedepan tidak akan menerima bantuan berwujud beras, tetapi akan diganti uang. Uang tersebut nantinya akan diwujudkan dalam bentuk kartu dan bisa dibelikan beberapa kebutuhan Pokok.

Bupati Rembang - Abdul Hafidz, saat kegiatan Sekar Bershalawat, di Masjid Ar Roudloh, desa Karangsekar, kecamatan Sumber, kemarin (8/1) menyampaikan. Kartu raskin dengan nominal uang sebesar Rp 100.000,- bisa dipakai untuk membeli kebutuhan pokok di agen penjualan pangan  yang ditunjuk perbankkan. 

“,Dulu Warga miskin untuk mendapatkan droping beras harus mengganti nya dengan uang dengan harga yang ditetapkan pemerintah, tetapi  besok akan mendapatkan kartu dari pemerintah dan bisa dibelikan kebutuhan pokok di toko yang sudah ditunjuk oleh per bankkan”, Ujarnya . 

Bupati menjamin nantinya kebutuhan pokok yang dibeli seperti beras kwalitasnya akan bagus dibanding beras sebelumnya. 

Agar bantuan bagi masyarakat miskin tepat sasaran, di tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Rembang, akan mengupdate data warga miskin, melalui pendataan kepala desa lewat ketua Rukun Tetangga (RT). 

Bupati mengatakan di tahun-tahun sebelumnya pendataan dilakukan oleh  Badan Pusat Statistik (BPS), pendataan ini  dianggap kurang maksimal, karena masih ada kesemrawutan penerima raskin,. Sehingga mulai tahun 2018, akan diadakan update data oleh kepala desa melalui musyawarah RT untuk merangking warga miskin. 

Bupati menjelaskan salah satu kegunaan update data ini bisa  untuk mendata bedah rumah warga yang mempunyai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) agar tepat sasaran.( Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6097520302137252214

Post a Comment

------KLIK SIARAN KAMI------

.

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::