Buat Status Facebook, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

Foto yang diduga unggahan status fb yang mengandung ujaran kebencian
BULU - cbfmrembang.com, AS (18) seorang pelajar SMA asal Desa Pasedan Kecamatan Bulu pada hari Jum'at diamankan polisi, karena membuat status dimedia sosial facebook yang diduga mengandung ujaran kebencian.

Berdasarkan informasi, status diunggah setelah pemilik akun fb diganjar surat tilangan anggota Satlantas Polres Rembang saat razia diwilayah Kecamatan kota.

Pelaku mengunggah foto surat tilang dengan kata-kata yang diduga mengumbar kebencian.

Pemilik akun facebook mendapatkan pembinaan dari Kasatlantas, dengan didampingi kedua orang tua. Selain itu, juga diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang AKP Ariakta Gagah Nugraha saat ditanya wartawan membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, masyarakat boleh memberikan kritik, tetapi kritik yang diberikan jangan malah menjadi ujaran kebencian, yang dapat berurusan dengan hukum.

“Kita sudah memberikan penjelasan itu. Kritik boleh namun jangan sampai menimbulkan ujaran kebencian dan menjatuhkan instansi lainnya. Saat itu sudah kita serahkan ke kedua orang tuanya,”ungkapnya.

Pemilik akun “Aditya Ardhiyant” mendapatkan pembinaan seputar undang - undang IT, dan ujaran kebencian serta etika bermedsos. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6931198339851643085

Post a Comment

-----KLIK SIARAN KAMI------

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::