Dinas Pendidikan Validasi Jumlah Siswa Peserta UN SMP/MTs

Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dindikpora, Ahmad Sholchan 

REMBANG-cbfmrembang.com, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga (Dindikpora) Kabupaten Rembang terus melakukan validasi jumlah siswa SMP dan MTs peserta Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2017/2018. Proses pembaruan data diberi batas waktu oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, hingga satu bulan sebelum pelaksanan UN.

Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dindikpora, Ahmad Sholchan saat dihubungi menjelaskan, setiap awal tahun pelajaran baru pihaknya selalu merekap jumlah siswa peserta UN dan mencantumkan namanya dalam daftar nominator sementara (DNS). Kemudian daftar tersebut diserahkan ke masing-masing sekolah.

"Kemarin DNS itu sudah kita bagikan di masing- masing sekolah, untuk mengecek nama- nama peserta ujian. Kalau ada kesalahan nama kami suruh membetulkan lewat web UN, jadi lewat online,” terangnya. 

Apabila ada nama-nama siswa peserta UN yang terlewatkan lanjut Ahmad Sholchan maka disusulkan dan proses tersebut masuk pada rangkaian penyusunan daftar nominator tetap tambahan. Setelah tidak ada lagi nama siswa yang terlewatkan maka diterbitkan daftar nominator tetap (DNT).

Mereka yang namanya tercantum sebagai peserta asal wilayah setempat tidak bisa pindah ke luar wilayah atau sudah ditutup kesempatannya dan terkait permasalahan lain yang menjadikan siswa batal mengikuti UN juga wajib segera dilaporkan. 

"Kalau sudah ditetapkan DNT, maka siswa sudah tiadk bisa pindah sekolah," tandasnya.

Dari Dindikpora diketahui DNS peserta UN SMP/MTs sebanyak 9.428 siswa. Dengan rincian 53 sekolah SMP Negeri dan Swasta sebanyak 6.682 siswa, sedangkan dari 42 madrasah MTs Negeri dan Swasta berjumlah 2.746 siswa. (Heru/Mifta)


Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6117401716161945783

Post a Comment

-----KLIK SIARAN KAMI------

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::