Dukung Kota Pusaka, Lasem Mimpikan Sungai Babagan Ditata

Kondisi sungai Babagan saat ini

LASEM-cbfmrembang, Menjadi salah satu zona inti dan zona penyangga kota Pusaka Lasem, sungai Babagan ke depan harus ditata.

Camat Lasem, Harjono mengatakan kota Lasem pernah jaya di tempo dulu, Sungai Babagan menjadi salah satu saksi sejarah dan termasuk menjadi bagian sejarah itu sendiri.

Jika sungai Babagan bisa lebih tertata, bersih dan bertebing tentu akan lebih menarik minat wisatawan. Terlebih jika wisata sungai di lengkapi perahu naga dan akses ke terowongan candu dibuat seperti terowongan Mina (Arab Saudi) dan dilengkapi fasilitas perahu naga akan menambah daya tarik.

“Andaikan sungai Bagan sungainya bagus dan bersih, tebingnya memenuhi syarat serta dibangun jeti. Nanti terowongan Candu dibangun seperti terowongan di Mina (Arab Saudi), wisatawan bisa masuk dan keluar naik perahu naga tempo dulu atau perahu yang di design sehingga bisa berselancar dengan perahu ke Laut Jawa,” ungkapnya.

Ia menuturkan dibangunnya terowongan Candu bukan untuk mengenang candu tetapi untuk mengenang kejayaan Lasem tempo dulu. Harapannya bisa mendatangkan wisatawan dan mengangkat derajat ekonomi masyarakat, yang akhirnya mengurangi kemiskinan.(Masudi/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3427085741813511713

Post a Comment

-----KLIK SIARAN KAMI------

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::