Jembatan Penghubung Desa Karangsekar - Purworejo Ambrol

Jembatan yang ambrol menjadi tontonan puluhan warga
KALIORI - cbfmrembang.com, Jembatan penghubung Desa Karangsekar, dengan Desa Purworejo Kecamatan Kaliori, Sabtu sore (10/02/2018) ambrol.

Jembatan berukuran 3 kali 4 meter itu ketahui ambrol sekitar pukul 16.00 WIB karena tergerus air sungai. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

Pemerintah desa setempat akan mengusulkan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunanan Kecamatan Kaliori, yang digelar pekan depan.

Kepala Desa Karangsekar Jasmani mengatakan, jembatan tersebut merupakan jalur penghubung warga Desa Karangsekar dan sekitarnya. Karena, jembatan itu menjadi jalur paling dekat bagi warga yang hendak bekerja disejumlah perusahaan ikan, dan garam yang ada disekitar Purworejo.

Sebelum jembatan darurat dibuat, masyarakat yang hendak menuju Pantura Purworejo dan sebaliknya, dapat memutar melalui jalur pantura Banyudono, atau Pantura Dresi Kulon dengan jarak sekitar dua kilometer.

"Sementara warga apabila pergi ke pabrik pengeringan ikan bagi warga desa Babadan, Pengkol dan sekitarnya memutar lewat jalur pantura Banyudono berjarak 2 kilo meter lebih panjang. Sedangkan warga desa Dresi Wetan lewat pertigaan desa Dresi Kulon" jelas Jasmani.

Warga sudah dapat melintasi jembatan darurat dari bambu

Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang akan segera membangun jembatan darurat untuk menghubungkan warga untuk sementara. Pembuatan  jembatan darurat dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Februari 2018.

Setelah mendapatkan laporan kita langsung ke lokasi melakukan pengkajian dan koordinasi dengan lintas sektor. Minggunya kita bersama- sama dengan Koramil,Polsek,warga dan relawan membuat jembatan darurat dari bambu," ungkap Kasi Kedaruratan BPBD Rembang, Pramujo

Ia menambahkan jembatan darurat hanya bisa dilewati kendaraan roda 2. Sedangkan roda 4 harus memutar melalui jalur pantura Banyudono atau pantura Dresi Kulon berjarak sekitar 2 kilometer.
( Masudi / Mifta )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1641865509738734609

Post a Comment

-----KLIK SIARAN KAMI------

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::