Miliki Kepengurusan Baru, Pemuda Pancasila Siap Jaga Pancasila

Foto bersama pengurus baru Pemuda Pancasila MPC Rembang bersama Ketua MPO, H.Abdul Hafidz dan Ketua MPW Jateng Mas BEP 

REMBANG-cbfmrembang, Ormas Pemuda Pancasila di Rembang kembali aktif dan memiliki kepengurusan baru. Hal itu ditandai dengan suksesnya Muscab ke III di pendopo Museum RA. Kartini, Minggu (11/2/2018).

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jateng, Bambang Eko Purnomo langsung dating ke Rembang untuk melantik pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC).

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz yang juga selaku Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) dalam kesempatan itu mengungkapkan siap membimbing Pemuda Pancasila ke depan. Apalagi akhir- akhir ini banyak kelompok yang ingin menghilangkan Pancasila sebagai Ideologi bangsa.

Dengan berbagai background anggota, mulai berbagai partai politik, suku,lintas agama menjadi kekuatan besar yang dimiliki Ormas ini. Bangsa ini ada didirikan dari unsure berbagai budaya , Indonesia tidak bisa disamakan dengan Negara lain.

"Berbagai latar belakang semua ada di sini, ada banyak partai,suku dan agama semua masuk. Sehingga kita harus sadar negara kita ini beranekaragam suku , bahasa tetapi tetap Bhineka Tunggal Ika, maka Indonesia tidak bisa disamakan dengan negara lain," ujarnya.
.
Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila MPW Jateng yang akrab disapa B E P menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila merupakan  Ormas yang berasaskan Pancasila dan ini memiliki tugas untuk menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI. Para Kadernya siap menjadi garda terdepan ketika ada yang mau merongrong Pancasila.

“Dengan terbentuknya Pengurus Rembang bisa membesarkan organisasi ini di Rembang. Memiliki anggota sampai ke tingkat RT, sehingga bisa membumikan Pancasila di masing- masing RT.”

Terpilih sebagai Ketua periode 2018- 2022, Maulana Sofwan Wakhidi dari desa Sumberjo Pamotan. Ketua yang juga bekerja di sekretariat KPU itu terpilih secara aklamasi 2018- 2022, setelah dalam pemilihan ketua MPC Samsul Huda dari Pamotan mengundurkan diri.

Saat ditanya tentang tahun politik, Maulana yang juga pendiri Stand Up Indonesia Rembang itu menegaskan PP tidak akan mendukung partai manapun. Hak suara  dikembalikan kepada setiap anggota atau hati nurani anggota, tidak membawa nama organisasi. (Mifta/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7028702364542400053

Post a Comment

-----KLIK SIARAN KAMI------

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::