Warga Bitingan Kerja Bakti Agar Jalan Bitingan – Suntri Awet

Warga desa Bitingan kerja bhakti membuat saluran dipinggir jalan Bitingan-Suntri

SALE-cbfmrembang.com - Perasaan gembira warga Bitingan kecamatan Sale atas dibangunnya jalan Bitingan – Suntri tahun 2017 lalu memunculkan inisiatif untuk melakukan kerja bakti agar jalan yang baru dibangun tetap awet.

Sebelumnya jalan tersebut sering kali rusak apalagi ketika musim hujan. Kontur jalan yang naik turun menjadi lewatan air ketika musim hujan. Hal ini mengakibatkan material jalan lama kelamaan terkikis oleh air dan rusak.

Salah satu warga desa Bitingan Sujono yang juga turut andil dalam kerja bakti mengatakan, pembangunan jalan Bitingan-Suntri memang sudah lama dinanti warga apalagi sejak dijanjikan mulai 2015 lalu.

Sebelum dibangun, jalan dicor terlebih dahulu sehingga menjadi benar-benar padat dan keras baru kemudian diaspal. Agar jalan tetap awet perlu adanya antisipasi agar air dari gunung tidak masuk ke jalan maka warga sekitar melakukan kerja bakti untuk membuat saluran air di sepanjang tepian jalan.

“Warga berterimakasih sekali akhirnya jalan yang menghubungkan dua kecamatan, Sale dan Gunem ini bisa terealisasi, karena dulu pernah dijanjikan tahun 2015. Untuk mengantisipasi air tidak masuk ke jalan warga kerja bakti membuat saluran air, agar air dari gunung dan galang tidak merapat ke aspal,” terangnya.


Rencananya kerja bakti akan tetap dilakukan secara rutin setiap bulan sekali.Jalan Bitingan – Suntri mempunyai arti sangat penting bagi warga Bitingan sebagai jalur ekonomi seperti menjual hasil panen ke pasar terdekat di desa Tegaldowo kecamatan Gunem. (Ita/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4730116943847804270

Post a Comment

-----KLIK SIARAN KAMI------

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::