Awas! Ada Penyewa Ber KTP Palsu, Bawa Kabur Kamera Rental

KTP Palsu Nama Tidak Sesuai Dengan NIK

PAMOTAN-cbfmrembang.com, Kejahatan dengan pemalsuan identitas dialami oleh Aklis Abadi penyedia jasa rental kamera DSLR yang beralamat di Desa Sumberejo RT 01/RW 01. 

Kejadian bermula pada hari Kamis (5/4/2018) seorang pemuda usia berkisar 24 tahun, berkulit putih, rambut pendek dan berpenampilan rapi datang ke rumah Aklis dengan mengendarai mobil. Maksud kedatangan pria tersebut tidak lain untuk menyewa kamera DSLR Canon D1000.

Seperti para penyewa lain, Aklis meminta nomor HP dan KTP penyewa sebagai jaminan. Menurut keterangan Aklis, pelaku menyewa kamera untuk dua hari dan waktu pengembalian seharusnya Sabtu kemarin.

“Awal mula ke sini hari Kamis dan jatah balik Sabtu pagi. Ternyata tidak ada datang. Saya coba hubungi nomornya tidak dapat dikontak. Saya cari alamat yang ada di KTP ternyata nggak sesuai. Saya temui Pak RT dan Kepala Desa setempat ternyata tidak ada warga yang namanya sesuai dengan yang tercantum dalam KTP. Mereka juga tidak mengenal foto dalam KTP tersebut,” bebernya.

Di dalam KTP tertera nama Wibowo Heri Sutrisno, alamat RT 07/RW 02 Dukuh Jetak Desa Pandan Kecamatan Pancur. Aklis juga telah mengecek NIK dalam KTP dan yang muncul adalah nama yang berbeda namun alamat dan data lainnya benar.

Manurutnya baru kali ini Aklis kecolongan dengan motif sewa menggunakan KTP palsu. Ia memang benar-benar tidak menyangka apalagi saat itu penampilan pelaku sangat meyakinkan. Cara komunikasi pelaku juga sangat baik bahkan sempat ngobrol banyak tentang cara pemakaian kamera. 

Untuk mengantisipasi agar tidak terulang kejadian yang sama Aklis berencana akan mengubah kebijakan dan akan meminta jaminan lain, tidak hanya KTP karena menurutnya sekarang ini sudah semakin marak pemalsuan KTP.

“Antisipasinya buat memperkuat mungkin akan meminta jaminan lain. Karena sekarang marak KTP palsu, mungkin akan pakai jaminan surat-surat lain seperti KK atau STNK kendaraan,” pungkasnya. (Ita/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 185482587687040681

Post a Comment

------KLIK SIARAN KAMI------

.

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::