Masyarakat Diajak Pro Aktif Dengan Ibu Hamil Untuk Periksa

Kegiatan posyandu ibu hamil di salah satu desa di kecamatan Kaliori

KALIORI-cbfmrembang.com, Puskesmas Kecamatan Kaliori, mengharapkan kepada masyarakat untuk proaktif dengan ibu hamil utamanya hamil di luar nikah yang kadang ditutupi. Pasalnya, ibu hamil yang tidak diperiksakan kehamilannya akan beresiko kematian.

Kepala Puskesmas Kaliori, Suzana Asih Iranti mengatakan bila terdapat ibu hamil yang tensinya tinggi, protein urinnya positif maka berbahaya. Sehingga perlu ditindaklanjuti untuk diperiksa agar tidak beresiko kematian.

“Yang ada disini atau tokoh masyarakat agar ikut pro aktif dengan ibu hamil. Kadang ada kehamilan yang ditutupi, itu berbahaya, ini bukan menginformasikan yang jelek, tapi kalau ada ibu hamil yang tensinya itu berbahaya, segera suruh periksa,” ujarnya

Suzana mengungkapkan beberapa penyakit yang mengancam ibu hamil sehingga mengakibatkan kematian yaitu perdarahan, pre eclampsia, infeksi dan penyebab lainnya seperti muntah-muntah maupun penyakit jantung.

Ia menyebutkan jumlah Angka Kematian Ibu (AKI) di tahun 2017 terdapat 1 kasus akibat penyakit penyerta berupa gagal ginjal dan di tahun 2018 ini masih belum ada.(Masudi/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2936182751497020776

Post a Comment

------KLIK SIARAN KAMI------

.

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::