Panwas Sesalkan Pemasangan APK Dipaku dipohon

APK yang dipasang dengan cara dipaku di pohon menyalahi aturan

REMBANG - cbfmrembang.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang sudah mendistribusi alat praga kampanye (APK) sejak hari Sabtu (7/4/2018). Dan semua (APK) sudah terpasang secara serentak sejak hari Minggu kemarin.


Namun pemasangan alat peraga kampanye masih ada yang menabrak aturan. Karena, ada spanduk yang pemasangannya dipaku di pohon.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rembang Amin Fauzi menyesalkan adanya pemasangan APK di pohon karena masuk dalam larangan. Pasalnya, mengenai pemasangan sudah diatur secara jelas mulai ukuran, hingga titik pemasangan.

"Kami sangat menyesalkan, pemasangan APK yang difasilitasi oleh KPU itu, sudah ditentukan titiknya aturannya apa lokasinya dimana sudah ditentukan. Memang memasang APK dipohon itu tak diperbolehkan," jelasnya.

Ketua KPU Rembang Minanus Su'ud menjelaskan, dalam pendistribusian dan pemasangan APK kemarin pihaknya menyertakan tiang bambu untuk pemasangan.

"Untuk pemasangannya kemarin juga kita sampaikan, tempat ibadah, pendidikan, kesehatan, fasilitas umum, dan dipohon-pohon itu juga tidak diperkenankan. Kemarin kita perintahkan menggunakan pring dua dengan berjajar," bebernya.

Pemasangan APK melibatkan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan PPS masing-masing desa, atau kelurahan. APK yang sudah terdistribusikan ialah spanduk, sedangkan umbul-umbul dan baliho lima titik per kabupaten tinggal menunggu pengiriman dari KPU Provinsi. (Asmui / Mifta )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8137228719150313516

Post a Comment

------KLIK SIARAN KAMI------

.

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::