Peduli Sesama Dengan Berbagi Sarapan Jum’at Gratis

Anggota Subulus Salam saat membagikan sarapan gratis

PAMOTAN-cbfmrembang.com, Ada banyak cara untuk berbagi dengan sesama. Salah satunya dengan berbagi sarapan gratis seperti yang telah dilakukan oleh kelompok pengajian Subulus Salam. 

Sejak 3 bulan yang lalu, setiap Jum’at pagi mulai pukul 06.30 WIB terlihat anggota Subulus Salam standby di depan Masjid Al-Amin Pamotan  untuk membagikan sarapan Jum’at secara cuma- cuma.

Wahono Wibowo koordinator Subulus Salam wilayah Pamotan mengatakan, setidaknya ada 50 sampai 200 bungkus sarapan siap dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Paling tidak ada 50 bungkus, itu yang paling sedikit. Kalau hari ini Alhamdulillah ada 190 bungkus. Setiap yang membutuhkan dan yang mau semua boleh ambil sarapan gratis. Kebanyakan biasanya tukang becak, pengguna jalan, dan sopir tosa. Dananya dari teman-teman baik anggota maupun bukan anggota Subulus Salam yang ingin bersedekah kemudian kami distribusikan,” tuturnya.

Untuk pengadaan nasi bungkus, biasanya Wahono memesan dari tetangga atau warga sekitar yang membutuhkan pekerjaan. Alasannya tidak lain adalah supaya orang tersebut mendapat tambahan penghasilan.

“Ini nasinya saya pesan dari tetangga yang saya lihat kurang mampu. Biar ada penambahan. Maksud saya dengan memesan dari sana perekonomiannya bisa terangkat,” ucapnya.

Selain di wilayah Pamotan, sedekah sarapan Jum’at gratis oleh Subulus Salam juga bisa dijumpai di Rembang kota, Lasem, dan Sedan.

Subulus Salam sendiri merupakan komunitas atau kelompok pengajian yang tidak membedakan golongan. Semua golongan boleh bergabung karena prinsipnya adalah Rahmatan Lil Alamin. (Ita/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8905035661896204729

Post a Comment

------KLIK SIARAN KAMI------

.

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::