Skor 2-1, Kendaraan Pendukung PSIR Diteror

Salah satu kendaraan yang ditumpangi suporter PSIR yang dirusak oleh oknum yang tidak dikenal

REMBANG - cbfmrembang.com, Laga uji coba antara PSIR Rembang melawan tuan rumah PSS Sleman di stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu malam (14/04/2018) diwarnai teror. Kaca mobil elf rombongan Ganster Kecamatan Bulu pecah terkena lemparan batu. Selain itu, ban mobil yang ditumpangi suporter dari Kecamatan Gunem disobek, karena ada bekas goresan senjata tajam. 

Dugaan sementara oknum pelemparan berasal dari oknum suporter tim lain di luar Sleman, yang merasa sakit hati dengan suporter PSIR Rembang.

Kala itu PSIR Rembang berhasil mencetak gol lebih dulu melalui striker Rudi Santoso pada babak pertama. Namun tuan rumah membalikkan keadaan di babak kedua, dengan memborong 2 gol sekaligus. Kedudukan 2 – 1 berakhir hingga laga usai.

Ketua Ganster Rembang Pujianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang diterimanya, ada beberapa insiden yang terjadi, namun lebih banyak diluar lapangan. 

Pihaknya juga belum dapat memastikan pelaku teror berasal dari kelompok suporter, atau masyarakat biasa. Ia mengaku, para pendukung PSIR sempat tertahan di stadion Maguharjo beberapa saat, karena mendengarkan kabar adanya kabar pencegatan sejumlah mobil yang menggunakan plat nomor KD.

"Soal insiden kita masih hati-hati betul, apakah kejadian itu pasca laga dengan Sleman, karena informasi yang diberikan oleh kawan-kawan yang melakukan lawat ke Maguharjo ada beberapa insiden, lebih banyak diluar lapangan. Tetapi kami menerima informasi beberapa kawan sempat tertahan di stadion," kata Pujianto.   

Pujianto mengaku, belum mendapatkan informasi adanya pendukung PSIR yang mengalami luka, hingga harud mendapatkan perawatan. Namun dapat dipastikan kerugian akibat kejadian ini mencapai jutaan rupiah.

"Kita menerima informasi ada dua mobil yang terkena lemparan batu. Kalau kerugian ya mungkin bisa dikalkulasi jutaan rupiah. Sampai sejauh ini kami belum menerima kabar ada yang luka dan mendapatkan perawatan," tambahnya.

Dengan adanya insiden ini, Pujianto meminta para pendukung PSIR bersikap lebih dewasa, dan menjadi hal tersebut sebagai pembelajaran agar tak terulang. ( Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6781956451227275260

Post a Comment

------KLIK SIARAN KAMI------

.

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::