Hasil tanam padi Jajar Legowo panen

-- --


Sale-Sistim jajar legowo ternyata menjadi berkah tersendiri bagi kelompok tani (poktan) yang menggunakan sistim tersebut . Pada saat penanaman padi  musim tanam pertama tahun ini,  kelompok tani (poktan) tani maju desa Joho Kecamatan Sale pada bulan ini panen perdana dengan menggunakan sistim jajar legowo.

            Ketua Poktan Tani Maju desa Joho Isnandar mengatakan, Panen kali ini menggunakan sistem jajar Legowo seluas 25 hektar. Keberhasilan panen tahun ini berkat kerja sama antara anggota dan BP kecamatan sale yang telah memberikan bimbingan melalui sekolah lapang pertanian tanaman terpadu (SLPTT).

            Panen yang di laksanakan merupakan  hasil dari masa tanam pada bulan desember 2012, dengan hasil yang cukup baik  bisa mencapai 10 ton dalam setiap hektarnya.

            Isnandar menambahkan, cuaca juga sangat mendukung keberhasilan kelompoknya dalam masa panen kali ini, Sehingga isi bulir dalam untai padi bisa jadi penuh, sehinga bulir tidak banyak yang kosong, dengan demikian berat pada gabah semakin berat. Dengan harga di pasaran berkisar Rp 2900 petani masih bisa menangguk untung, Apalagi dengan dukungan sistim jajar legowo yang semakin hari banyak di minati poktan kususnya di kecamatan sale. (  heri )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::