Desa Pacing belum ajukan ADD

-- --

Sedan-1 desa dari 21 desa di kecamatan Sedan, belum mengajukan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2013 yakni desa Pacing, padahal 16 desa sudah mencairkan dana ADD tahap pertama pada awal bulan mei tahun ini, menyusul 4 desa pada akhir bulan ini akan mencairkan ADD yang menjadi haknya untuk keberlangsungan pembangunan desa.

Kepala seksi tata pemerintahan kecamatan Sedan Mutaji mengatakan desa Pacing belum mengajukan pencairan ADD di karenbakan desa tersebut belum mengajukan proposal sebagai pra sarat pencairan ADD, sedangkan untuk 4 desa yang akan mencairkan ADD pada akhir bulan ini yakni desa Sidorejo, Gandri Rojo, Gesian dan desa Karas. 

Sesuai peruntukannya  ADD dibagi menjadi 3 bagian, diperuntukkan bagi pemberdayaan masyarakat baik berupa sarana, prasarana fisik atau infrastruktur sebanyak 60 persen, operasional lembaga kemasyarakatan sebanyak 10 persen dan operasional pemerintahan desa sebanyak 30 persen.

            Mutaji menambahkan bagi desa yang belum mengajukan segera mengajukan pencairan, sehingga dimungkinkan pada bulan Juli sudah pencairan ADD tahap 2 dan pada bulan Agustus sudah cair 100 persen, untuk Kecamatan Sedan ADD yang diterima sebanyak 1, 7 Milyar rupiah lebih  bagi 21 desa, Keberadaan ADD di harapkan dapat menunjang keberlangsungan pembangunan yang ada di desa. (heri )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::