Konveksi Jilbab Kebanjiran Pesanan

-- --
Sejumlah karyawan mengerjakan pesanan pembuatan jilbab dari pelanggan


Sedan- Jelang musim haji  pengusaha konveksi jilbab DIdaerah Sedan sudah mulai disibukkan dengan pengerjaan pesanan dari para pelanggan. Sudah menjadi tradisi ketika selesai melakukan ibadah haji, para jemaah memberikan sovenir kepada para tamu yang berkunjung ke rumahnya. Sovenir berupa jilbab buatan tangan trampil para pengrajin di daerah Sedan masih dilirik para jamaah.

Seperti halnya Afidah, pemilik salah satu usaha konveksi jilbab dan bordir komputer ternama di Sedan mengatakan, akhir-akhir ini konveksinya sudah kebanjiran pesanan jilbab untuk sovenir haji. Afidah mengaku, pesanan melonjak hingga 50% dari hari-hari biasa. Namun dikatakan angka ini tidak seberapa dibanding dengan kuantitas pesanan jelang idul fitri.

Dikatakan, bahwa harga yang dipatok saat musim haji tidak berbeda dengan hari-hari biasa. Pesanan paling banyak untuk sovenir haji adalah jilbab dengan model langsung pakai, yang harganya berkisar antara 7500 hingga 20.000 rupiah per potong. Disebutkan pula untuk pesanan sovenir haji, rata-rata seseorang memesan 100-300 potong jilbab. 

Afidah mengatakan, pesanan jilbab untuk sovenir haji datang justru bukan dari pelanggan wilayah Rembang, melainkan dari Semarang, Surabaya, Mataram, dsb. Menurutnya, saat ini kebanyakan para jamaah haji daerah Rembang sendiri sudah mulai bosan memilih jilbab sebagai sovenir ibadah haji. 

Konveksi milik Afidah merupakan usaha turun temurun dari keluarganya yang berdiri sejak 35 tahun lalu. Hingga saat ini usahaNYA semakin berkembang, dan dalam proses produksinya Afidah dibantu oleh kurang lebih 70 orang karyawan. 

Dikatakan bahwa dalam satu hari, konveksinya mampu menghasilkan 1000 potong jilbab. Namun sementara ini, Ia dituntut untuk meningkatkan hasil produksi guna memenuhi pesanan pelanggan yang ditarged hingga jelang kepulangan para jamaah haji.(ita )

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::