Rembang Masih Kekurangan Blangko ktp elektronik

-- --
Kepala Dindukcapil


Rembang-Dinas Kependudukan dan Catatan Saipil Kabupaten Rembang meskipun sudah menerima blangko ktp elektronik pada pertengahan bulan november dari pemerintah pusat tetapi hanya menerima kurang lebih 3.100 blangko ktp elektronik.

Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil kabupaten rembang Daenuri mengatakan dengan jumlah blangko sekitar 3.100 itu dirasa masih belum mencukupi padahal prediksi kebutuhan ktp elektronik  masih kurang 25.000 ribu lagi.

Sedangkan mengenai pencetakan ktp elektronik masih belum dilakukan menunggu intruksi dari pemerintah pusat, tetapi Dindukcapil masih tetap melayani masyarakat yang membutuhkan ktp non elektronik sampai dengan 31 Desember 2014.

Jika nanti sampai batas waktu akhir desember masih belum selesai, akan ada peraturan presiden perpres tentang perpanjangan pembuatan ktp non elektronik tetapi sampai saat ini belum ada, sehingga Dindukcapil tetap melayani siapapun yang membutuhkan ktp non elektronik sampai ada intruksi dari pemerintah pusat.

Daenuri alat untuk mencetak ktp elektronik sudah siap seperti tinta, printer bahkan tempat sudah siap, tinggal menunggu perintah, nantinya apabila  dindukcapil tidak bisa menampung pencetakan ktp elektronik karena keterbatasan alat, akan dipusatkan di kabupaten.

Perekaman saat ini masih berjalan dan dilaksanakan di kecamatan, bila mana nantinya ktp non leketronik diakhiri sampai tanggal 31 desember , pemerintah pusat harus menyediakan blangko sesuai dengan kebutuhan masyarakat rembang yang belum memiliki ktp elektronik. 

                Daenuri mangharapkan kepada warga meskipun ktp elektronik ada tulisan berlaku sampai tahun tertentu  diabaikan saja sebab di undang undang no 24 tahun 2013 menyebutkan bahwa masa ktp berlaku seumur hidup.(Yudha)


Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::