Kembangkan ekstrakulikuler bengkel Seni

-- --
Siswa SMPN 1 Rembang menerima pembinaan rutin dari Kepala sekolah

Hasil kerajinan Bengkel seni barang-barang  bekas  OSIS dipamerkan 


Rembang-Sebagai penyandang sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten Rembang SMPN 1 rembang terus berbenah dan peduli pada kerapian, kerindangan, keindahan dan kebersihan dilingkungan sekolahnya.Kepedulian ini diwujudkan dengan mendirikan bengkel seni disekolah yang dikelola oleh Osis setempat. 

kepala SMPN 1 Rembang Budi Santoso mengtakan, sebelumnya beberapa program kegiatan disekolah telah diwujudkan yakni  penghijaun sekolah , menggalakkan  pembuatan kompos yang hasilnya dimanfaatkan  pupuk tanaman disekolah, 

Selain itu untuk emmanfaatkan barang-barnag bekas pihak sekolah mewajibkan anak-anak untuk mengumpulkan  dan memilah sampah organik dan anorganik. Sampah ini dikumpulkan siswa lewat bengkel seni yang dikelola osis sekolah, dan kegiatan ini diwujudkan melalui ekstarkulikuler sore hari di sekolah. 

            Sudah puluhan hasil kerajinan seni barang bekas yang dimanfaatkan osis smpn 1 rembang menjadi hasil karya seni seperti  vas bunga, Tas, Dompet, Hiasan gantung,  tempat lampu, lampu tidur, gantungan kunci  dan masih banyak yang lainnya.

Atas keberhasilan memanfaatkan barang-barang bekas dilingkungan sekolah, akhirnya SMPN 1 Rembang dipercaya mewakili kabupaten Rembang Dalam lomba Adiwiyata tingkat propinsi jawa tengah.  (affandi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::