Implementasikan Penghormatan Sosok RA Kartini Lewat Napak Tilas

-- --
Kadinbudparpora Sunarto paparkan materi pelaksanaan napak tilas pada stakeholder


Rembang-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinnsi JawaTengah mengagendakan napak tilas tokoh emansipasi wanita yang dimakamkan di Kabupaten Rembang. Peserta diberangkatkan dari komplek museum menuju makam RA Kartini dengan jarak tempuh sekira 21 kilometer.

            Terkait agenda tersebut Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rembang telah mengumpulkan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan napak tilas guna membicarakan perisapan menggelar prosesi acara yang dijadwalkan berlangsung tanggal 19 hingga 21 April. Mulai dari menyambut kedatangan peserta sebanyak 90 meliputi perwakilan pelajar SMP dan SMA serta pastisipan berasal dari kabupaten.kota se-Provinsi Jawa Tengah, sampai dengan keterlibatan mereka dalam resepsi perayaan hari Kartini.

            Kepala Dinbudparpora Kabupaten Rembang, Sunarto saat memimpin pertemuan menguraikan napak tilas berlangsung Senin (20/4) sore, peserta berangkat dari komplek museum RA Kartini menuju makam di kawasan Desa Mantingan Kecamatan Bulu dan sesampainya di tempat tujuan diadakan doa bersama kemudian menikmati hiburan dari panitia dan menjelang dini hari mereka kembali ke museum. 

            Lanjut Sunarto, selama napak tilas berlangsung ada salah satu mobil yang membawa bendera bertuliskan kata mutiara/pataka ciptaan RA Kartini. Mas dan Mbak Rembang juara duta wisata tahun lalu ditunjuk mengawal benda tadi selama prosesi acara napak tilas berlangsung. 

            Sunarto tambahkan, memanfaatkan kegiatan pertemuan membahas persiapan ini stakeholder diminta memberi masukan dan penilaian atas rencana kerja yang telah disusun. Sehingga apabila ada ha-hal yang terlewatkan dapat dicermati secara bersama untuk selanjutnya disusun kembali secara komplit dan lengkap demi kesuksesan kegiatan napak tilas yang kedepan ditetapkan menjadi agenda tahunan dalam perayaan Hari Kartini tingkat kabupaten.

 Terpisah  Camat Bulu Suswantoro mengatakan, pada tanggal 20 April mendatang komplek makam RA Kartini akan sangat ramai dengan aneka hiburan. Diantaranya pentas seni kalangan pelajar lingkup kecamatan setempat, grup campur sari binaan PT Semen Indoesia dan pamungkasnya digelar wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Sigit dari Rembang. ( heru )

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::