UN Susulan Dipusatkan Di SMAN 1 Rembang

-- --
Peserta tetap semangat kerjakan soal di hari terakhir UNPK

Demi memiliki ijasah SMA peserta wanita sebagian besar iburumah tangga terpaksa menitipkan anaknya ke famili


Rembang-Sampai hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) terdata 49 orang dari total 438 orang peserta tak hadir atau absen. Lantaran hanya digelar sekali, maka mereka secara otomatis dinyatakan tidak lulus.

Ketua Panitia UN tingkat kabupaten, Mutaqin menyayangkan ketidak hadiran 49 orang peserta dari beberapa lembaga pembelajaran kejar paket C dengan alasan bekerja di luar kota, bahkan diantaranya tengah melaut. Padahal mereka jauh hari sudah mendapat sosialisasi bila UNPK tahun ini hanya diadakan sekali sehingga jika absen maka dinyatakan tak lulus.

Sambung Mutaqin mereka yang absen harusnya mencermati aturan baru dari pelaksanaan UNPK, sehingga tidak sia-sia selama setahun terakhir menyelesaikan pembelajaran kejar paket C yang menjadi salah satu syarat dapat ditetapkan sebagai peserta. 

Kedepan hal ini akan diperbaiki agar semua peserta hadir mengikuti UNPK terlebih apabila ketentuan capaian nilai tidak digunakan sebagai acuan penentuan kelulusan terus digulirkan mestinya hal itu meningkatkan antusiasme peserta.

Disinggung peserta jalur pendidikan formal yang absen pada UN tahun ini, Mutaqin sebutkan ada tiga siswa, meliputi dua siswa SMKN 2 Rembang dan serang lagi siswa SMAN 1 Rembang. Ketiga siswa tersebut berhak mengikuti ujian susulan yang diagendakan digelar di SMAN 1 Rembang. 

Ditambahkan, untuk ujian susulan SMA/MA berlangsung tiga hari mulai 20 sampai 22 April, adapun mapel yang diujikan identik dengan UN utama. Sedangkan pada SMK ada tambahan sehari atau berakhir tanggal 23 April, lantaran setiap hari diujikan satu mapel seperti halnya pada UN utama.(heru )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::