6 Warkop melanggar ketentuan

-- --
Warkop lebihi jam operasional diminta segera tutup

Ditemukan Miras beralkohol tinggi disalah satu Warkop


Rembang-Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupatn Rembang mulai mengadakan patroli dan monitoring pasca diberikanya surat edaran mengatur jam operasional ditujukan tempat permainan dan warung kopi serta tutup total selama sebulan untuk cafe karaoke seiring berlangsungnya ramadhan. Dari hasil giat operasi ditemukan 6 warung kopi melanggar ketentuan, dimana salah satunya kedapatan menjual miras sehingga dikatagorikan melakukan pelanggaran ganda.

Kasi Penegakan Perda (Gakda) Satpol PP Rembang  Sudarno menyebutkan  terhitung hari kedua ramadhan mulai digelar  patroli dan monitoring atas tempat permainan, warkop dan cafe karaoke guna mengecek kepatuhan terhadap isi surat edaran yang mengatur jam operasional. Bagi yang kedapatan melanggar disampaikan imbauan agar memenuhi ketentuan yang berlaku. 

Lanjut Sudarno dari giat monitoring di wilyah Kecamatan Sulang dan Rembang didapati 6 warkop tak mengindahkan ketentuan jam operasional, antara pukul 5 sore hingga 10 malam. Bahkan salah satu diantaranya dijumpai menjual miras dengan kadar alkohol melebihi ambang batas dari Perda Kabupaten Rembang nomor 6 tahun 2002 yang mengatur peredaran miras dengan batasan maksimal 5%.

Menurut Sudarno lantaran mengedepankan rasa kemanusaiaan maka kepada keenam pemilik warkop yang melanggar isi surat edaran aturan jam operasional hanya diberikan pembinaan. Sedangkan dari temuan warkop yang menjual miras segera dikoordinasikan kepada Satuan Reskrim Narkoba untuk ditindaklnjuti.

Ditambahkan patroli dan monitoring oleh Satpol PP akan dilakukan menyeluruh di wilayah 14 kecamatan, sedangkan cafe karaoke akan disidak bersama instansi terkait dan jajaran Polres beserta Kodim Rembang secara berkala. Pihaknya meminta pemilik dan pengelola tempat permainan, warkop dan cafe karaoke agar mematuhi jam operaional guna menghormati bulan ramadhan dan menjaga konduititas wilayah setempat. ( heru )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::