Penataan pertigaan Masjid Kaliori

-- --
Pertigaan Masjid Kaliori sering tergenang air saat musim hujan tiba


 Kaliori-Pemerintah kabupaten Rembang, pada tahun 2016 nanti, akan menata pertigaan masjid Kaliori, di desa Tambakagung, kecamatan Kaliori karena sering tergenang air. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz, saat dinamika pembangunan dan pemerintahan, di pendopo kecamatan Kaliori, baru-baru ini.

            Bupati mengatakan, untuk penataan pertigaan masjid Kaliori akan dikelola secara komprehensif. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Rembang, akan memperbaiki selokan agar pertigaan depan masjid Kaliori tidak tergenang air ketika musim hujan. Sehingga pengguna jalan bisa lewat. 

Sedangkan Dinas Perhubungan, komunikasi dan informatika (Dinhubkominfo) akan memasang lampu traffic light untuk membantu penyeberang jalan bisa lewat jalur pantura depan masjid Kaliori. Sementara pemerintah kabupaten Rembang akan membeton pertigaan depan masjid Kaliori ke selatan agar ketinggiannya sama dengan jalan jalur pantura

            Bupati Rembang menjelaskan tergenangnya kawasan depan masjid Kaliori tidak berkaitan dengan efek negatif pembangunan embung di selatan desa Tambakagung yang lokasinya berdekatan dengan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terpadu. Itu dianggap hanya isu yang dihembuskan oleh orang yang tidak suka dengan pembangunan embung.

            Bupati mengungkapkan untuk menata kawasan pertigaan masjid Kaliori, perlu memindahkan kios-kios di depan masjid Kaliori. Sehingga diharapkan kepala desa Tambakagung membantu pemerintah kabupaten Rembang untuk mensosialisasikan kepada pemilik kios.(Masudi)

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::