SMK N 1 Sedan Sabet Juara LKG Tingkat Provinsi

-- --
Widodo Juara 1 LKG Tingkat Jawa Tengah


Sedan – Gagal membawa kabupaten Rembang menjadi juara Lomba Kompetensi Guru (LKG) tingkat provinsi tahun 2013 lalu, kali ini SMK N 1 Sedan berhasil menyabet piala juara 1 Lomba Kompetensi Guru (LKG) tingkat provinsi yang diadakan pada tanggal 18 – 22 Agustus bertempat di LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Semarang.

Widodo, salah satu guru SMK N 1 Sedan yang menjadi wakil kabupaten Rembang berhasil mengalahkan 32 lawannya dalam lomba tersebut. Dalam lomba tersebut Ia beserta semua peserta diuji dalam dua aspek yakni teoritis tertulis dan praktek. Untuk praktek sendiri ada 4 job yang diujikan mulai dari Tune Up Efi dan yang menjadi obyek adalah mobil Inova, Body Electrical (Kelistrikan Bodi) untuk mobil Avanza, Brake System (Sistem Rem) untuk mobil Panther, serta Basic Skills untuk mobil Avanza. 

Widodo mengaku, semula dalam ujian teoritis Ia hanya mendapat nilai tertinggi ke-2 namun dalam ujian praktek ia berhasil mengejar hingga total nilai yang ia peroleh menjadi 945. Angka ini terpaut jauh dengan nilai yang diperoleh juara ke-2 yang berasal dari kabupaten Surakarta yang total nilainya 764.

Karena waktu pemilihan  sebagai wakil dari kabupaten Rembang  dalam lomba tersebut sangat mepet dengan hari pelaksanaan, maka ia tidak dapat berbuat banyak untuk mempersiapkan segala hal. Diakui, Ia hanya bisa menggunakan waktu istirahatnya untuk berlatih bahkan pada malam hari setelah pembukaan lomba dimulai  tidak tidur di penginapan seperti peserta lainnya karena ia memilih untuk tinggal di tempat kerabatnya agar bisa berlatih dan mempersiapkan diri untuk lomba keesokan harinya. (ita )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::