KWT Anggrek manfaatkan pekarangan

-- --


Bulu-Pekarangan yang sempit tak menyurutkan niat kelompok wanita tani (KWT) Angrek desa Sumber Mulyo kecamatan Bulu untuk membudidayakan berbagai tanaman sayuran, budidaya di lakukan menggunakan pot yang di letakkan di atas rak bersusun yang terbuat dari bambu.

Ketua KWT Anggrek  desa Sumber Mulyo Sumirah mengatakan, budidaya berbagai tanaman sayuran yang di lakukan bersama kelompoknya sudah berjalan hampir dua tahun, dengan cara menggunakan pot yang terbaut dari plastik yang berukuran 30 centi meter.  hal tersebut di lakukan untuk memaksimalkan pekarangan milik anggota yang di tanami berbagai jenis tanaman sayuran seperti, Terong, cabe, tomat, kangkung, bayam, dan kacang panjang.

 Dari 20 anggota kwt anggrek kesemuanya sudah memanfaatkan pekaranganya dengan  ditanami berbagai jenis sayuran dengan hasil yang cukup baik. Ini bisa di lihat dari kas kwt anggrek dari penjualan sayuran yang di hasilkan dari pekarangan milik anggota dan  sudah terkumpul hampir 2 jutaan, di karenakan setiap anggota yang menjual hasil tanaman sayuran harus menyisihkan sedikit keuntungan untuk di simpan dalam kas kwt anggrek. 

Sumirah menambahkan, rata rata anggota kwt anggrek dalam mengembangkan tanaman sayuran bisa mencapai 300 pot dengan berbagai jenis tanaman, hal tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sendiri akan sayuran dan sisanya bisa di jual untuk sedikit menambah penghasilan . 

Selain membudidayakan tanaman dalam pot kwt anggrek juga sudah memiliki kebun bibit desa (KBD) yang berukuran 2x4 meter yang di gunakan untuk sarana pembenihan berbagai jenis tanaman sayuran, selain memiliki KBD kwt anggrek juga mengadakan pertemuan satu bulan satu kali yang di isi dengan penyampaian program dari BP Kecamatan bulu, diskusi tentang pengembangan jenis tanaman sayuran dalam pot dan arisan. ( heri )   
 
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::