Penertiban administrasi diberlakukan

-- --


Kaliori - Tahun 2016 ini, sebagai awal dimulainya penertiban administrasi kependudukan. Sehingga dalam pelayanan administrasi apapun sangat membutuhkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Hal itu dikatakan oleh penjabat kepala desa Babadan, kecamatan Kaliori- Jasi dalam kegiatan maulid Nabi Muhammad, di musholla Al Fatah, kemarin malam.

Jasi mengatakan mengurus KTP dan KK sangat perlu sekali. Sehingga jangan sampai warga tidak punya KTP/KK. Sehingga bagi masyarakat yang bekum punya KTP/KK untuk segera mengurusnya. 

Jasi menambahkan saat ini mengurus KTP berbeda dengan sebelumnya. Karena mengurus KTP yang dulunya bisa dilayani dalam 1 hari saat ini butuh waktu 1 minggu untuk kelengkapan administrasinya. Pasalnya ditangani langsung oleh Dinas kependudukan dan pencatatan sipil.

Berdasarkan data pihak desa dari 800an kepala keluarga yang belum mempunyai KK, tercatat sebanyak 12 persennya  mengurus KTP/KK hanya ketika sedang membutuhkan, seperti mengurus bantuan keringanan kesehatan atau mengurus bantuan kesejahteraan sosial.

Selain itu menurut Jasi rendahnya mengurus KTP/KK adanya anggapan jika tidak pergi ke luar kota. ( Masudi )


Reaksi: 

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::