230 PNS masuki masa Pensiun

-- --
Kepala BKD Suparmin menyebutkan sebanyak 230 PNS tahun ini akan memasuki masa pensiun


Rembang-Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang,  Sebanyak 230 pegawai  negeri Sipil (PNS) dilingkup pemkab rembang tahun 2016 ini  akan memasuki masa pensiun. Sebagian besar merupakan guru yang berdinas di Sekolah Dasar Negeri (SDN). Dan lainnya merupakan pejabat esselon 3 di lingkup Pemkab Rembang.

            Kepala BKD Kabupaten Rembang, Suparmin mengatakan sesuai dengan pengabdian pegawai, maka yang akan memasuki pensiun pada tahun 2016 ini  mencapai 230 pegawai. Jumlah tersebut bisa berubah jika setelah Maret ini ada yang mengajukan pensiun dini atau pegawai yang meninggal dunia.

Tercatat  Selama Januari hingga akhir Maret 2016 ini sudah ada 50 pegawai yang memasuki masa pensiun. Dengan rincian, 39 pegawai pensiun sesuai dengan masa pengabdiannya, 2 pegawai pensiun Atas Permintaan Sendiri (APS), serta 9 pegawai lainnya pensiun lantaran meninggal dunia.

            Suparmin menjelaskan  ada dua persyaratan bagi PNS bisa mengajukan pensiun dini atau APS. Pertama, pegawai tersebut sudah memiliki masa pengabdian minimal 20 tahun. Syarat yang kedua pegawai tersebut setidaknya sudah berusia 50 tahun.

Disebutkan Suparmin sebagai  bentuk pelayanan bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun sudah jauh dipermudah. Semua keperluan administrasi sudah diurus oleh PT Taspen dan bank yang ditunjuk sebagai pengelolanya. PNS yang pensiun juga akan mendapatkan tali asih dari Korpri sebesar Rp 5 juta

            Tercatat Sejak Januari hingga Maret 2016 ini, sudah ada 36 pegawai pensiun mereka bekerja di lingkup kependidikan dan sisanya sebagian megabdikan diri di Kantor Setda danKantor Kecamatan (Mufti affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::