Agus Salim Butuh Uluran Tangan Dermawan

-- --


Giat Agus Salim setiap hari sedikitnya butuh biaya perawatan hingga tiga puluh ribu rupiah

Rembang-Sempat berputus asa usai diamputasi kakinya, kini semangat hidup Giat Agus Salim remaja belasan tahun warga Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang mulai tumbuh. Hanya saja tersisa permasalahan bagi keluarganya karena butuh biaya perawatan puluhan ribu rupiah per hari hingga waktu yang belum bisa ditentukan kapan akan berakhir.

ABG anak sulung Heri yang mestinya hidup ceria itu beberapa bulan silam mengalami musibah jatuh ketika akan naik sebuah truk yang sedang berjalan dimana kakinya terlindas ban truk tersebut. Ketika dibawa ke rumah sakit yang bersangkutan tidak merasakan apa-apa pada kaki kanannya sehingga harus diamputasi dari lutut ke bawah. Sang ayah menuturkan selama anaknya dirawat di RSUD Rembang  beberapa bulan telah menghabiskan biaya puluhn juta rupiah.
Menurut Heri, biaya tertutup dari asuransi jiwa kecelakaan senilai total Rp22,5 juta dan bantuan dari warga setempat sekira Rp7 juta. Pasca operasi amputasi sendiri anaknya hanya terbaring lemah di atas tempat tidur karena juga tulang pinggulnya retak. Giat Agus salim juga tidak bisa uang air kecil secara normal, melalui selang yang dipasang pada alat kelaminnya.

Sambung Heri dirinya seorang buruh nelayan yang hasilnya tak menentu dan masih mempunyai 3 orang anak masih kecil dimana kebutuhan hidup cukup tinggi, masih ditambah biaya sekolah mereka. Sedangkan untuk perawatan Giat Agus Salim setiap hari sedikitnya membutuhkan anggaran sekira Rp30 ribu guna membeli peralatan medis obat luka.

Ditambahkan, pihaknya butuh uluran tangan dermawan untuk meringankan beban biaya perawatan Giat Agus Salim. Tidak harus berupa materi tetapi bisa berupa peralatan medis yang sehari-hari diperlukan. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::