Bantuan modal bagi Wira usaha

-- --


Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda ponijan dan Bupati Rembang mengunjungi stan pameran produk yang di tampilkan di acara diesnatalis STIE YPPI Rembang

Rembang-Asisten Deputi dua MENPORA, Ponijan  mengatakan, untuk membentuk jiwa pemuda menjadi wirausaha harus ada kerjasama dari pemerintah, perguruan tinggi dan para pengusaha, ini bertujuan supaya menciptakan iklim yang bisa mendukung mereka mewujudkan masa depannya.. Hal tersebut disampaikan dalam rangka perayaan dies natalis yang 16 STIE YPPI Rembang Kemarin (30/3) .

Ponijan mengatakan pemerintah akan memberikan modal bagi para wira usaha yang sudah terbukti menjalankan wirausahanya sebesar 25 juta untuk pemula, dan 150 juta bagi cerntra kewirausahaan pemuda. Dengan persyaratan harus mengajukan proposal, dan bila lolos maka akan langsung di tinjau apakah layak atau tidak untuk di beri bantuan modal. 

Ponijan menambahkan dukungan juga datang dari perguruan tinggi, dengan di bentuknya 34 perguruan tinggi yang berkerjasama dengan pemerintah untuk membentuk inkubator bisnis sebagai tempat berkonsultasi dalam kegiatan kewirausahaan. Sehingga saat mereka lulus nanti tidak takut akan mengambil langkah menuju masa depanya masing-masing.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan  kedatangan Asisten Deputi (Asdep) Kewirausahaan Pemuda Kemenpora bisa memberikan manfaat dan kontribusi bagi Rembang dan bisa memberikan gambaran terhadap perkembangan dan kiprah pemuda yang sudah ada. 

Abdul Khafidz mengungkapkan semangat pemuda yang tinggi bisa memberi kontribusi bagi bangsa dan negara dengan wirausaha,  bila mereka sudah siap, maka pemerintah, swasta dan kampus akan memberikan fasilitasm, sehingga bisa semakin terfokus ke arah mana yang akan di tuju bagi para wirausaha muda ini. Dipesan pula Para pemuda daerah  jangan hanya ingin menjadi pegawai negeri sipil, tetapi  kita dorong untuk  berwirausaha.

Pada perayaan dies natalis yang 16 STIE YPPI Rembang panitia menggelar serangkaian kegiatan mulai tgl 30 maret sampai 1 april 2016 diantaranya kegiatan  sarasehan, talkshow, pameran produk, dan peresmian masjid di STIE YPPI Rembang.  (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::