Capai Nilai Tinggi Dalam Kejujuran Terima Penghargaan Mendikbud

-- --
Perwakilan sekolah penerima Penghargaan mengambil piagam untuk dipigura


Rembang-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan apresiasi kepada lembaga pendidikan penyelenggara Ujian Nasional tahun 2015 yang menorehkan angka tinggi dalam hal kejujuran pelaksanaan. Untuk kabupaten Rembang terdata 24 sekolah menerima penghargaan tersebut serta 2 sekolah penyelenggara UNBK dimana piagam telah diterima oleh Dinas Pendidikan setempat.

            Ketua pelaksana UN tingkat kabupaten yang juga Kabid Kurikulum pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Mutaqin menjelaskan ke 24 sekolah penerima piagam meliputi 19 sekolah tingkat SMP sederajat, 5 sekolah jenjang SMA sederajat dan 2 sekolah penyelenggara UNBK. Sifatnya bukan daerah yang mengusulkan namun langsung ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan berdasar parameter yang mereka tetapkan dalam penilaian.

            Mutaqin sampaikan kemarin piagam telah diterima Dinas Pendidikan dan langsung diinformasikan ke sekolah-sekolah penerima penghargaan. Hari ini (24/03) diminta datang guna diambil untuk dipigura dan sesudahnya dikembalikan lagi sebab akan diberikan secara bersamaan secara pribadi oleh Bupati Rembang pada Senin (28/03/2016) mendatang di lingkup Dinas Pendidikan setempat.

            Mutaqin tambahkan untuk non sekolah penyelenggara UNBK yang menjadi dasar menerima piagam dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan adalah indeks integritas kejujuran dalam melaksanakan UN tahun lalu. Diberikan bagi sekolah yang hasil penilaian mengacu parameter yang digunakan mencapai angka di atas 80, Pihaknya berharap agar penerima penghargaan serupa dari penyelenggaraan UN tahun ini jumlahnya bertambah. ( heru budi s )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::