Dianggap Tidak Pro Nelayan copot Menteri

-- --
Nelayan minta Dewan ikut menyuarakan nasib mereka yang kian tak pasti

Demo diwarnai aksi teatrikal menghakimi menteri Susi karena kebijakannya dianggap tidak pro nelayan


Rembang-Setahun sudah Permen nomor 2 tahun 2015 yang diterbitkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berlaku dan terus ditentang oleh sebagian besar nelayan di wilayah pantura. Pasalnya alat tangkap cantrang yang sekian lama digunakan melaut ikut dinyatakan dilarang dan tak ada solusi terkait penggantinya.

            Aksi Demo siang tadi (28/3) kembali digelar oleh ribuan nelayan  perihal Permen nomor 2 tahun 2015 yang dinilai mematikan sumber penghidupan mereka.  Kegiatan sengaja dipusatkan di halaman gedung DPRD Kabupaten Rembang dengan tujuan agar para wakil rakyat  ikut menyuarakan nasib nelayan kapal cantrang dan pekerja sektor perikanan yang terancam menganggur bila tidak ada solusi pengganti alat tangkap yang absah menurut Kementerian Kelautan dan Perikanan.

            Ketua Asosiasi Nelayan Rembang Dampo Awang Bangkit Suyoto selaku koordinator demo  mengatakan nelayan Rembang meminta presiden segera mencopot Susi Pudjiastuti karena kebijakannya dianggap tidak pro rakyat. Menurutnya masih banyak sosok lain yang lebih pantas menempati jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan

            Suyoto sebutkan pula mestinya anggota dewan setempat ikut menyuarakan nasib nelayan cantrang yang makin terhimpit sejak terbitnya Permen nomor 2 tahun 2015. Terlebih dampaknya tak hanya dirasakan pemilik kapal dan anak buah kapal cantrang saja, melainkan juga berpengaruh terhadap pekerja sektor perikanan yang kehilangan sumber nafkah hidup. 

            Sambung Suyoto gabungan nelayan cantrang dan pekerja sektor perikanan se-pantura Jawa berencana menggelar demo akbar di Jakarta bertepatan dengan Hari Nelayan pada tanggal 6 April mendatang. Momen tersebut digunakan untuk mengajukan petisi kepada Presiden Jokowi agar segera mengganti Menteri Susi Pudjiastuti. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::