Dinas Kesehatan Gelorakan Menu B2SA

-- --


Usai mendengarkan paparan murid diajak menikmati menu B2SA yang disiapkan tim

Rembang - Mulai bulan Maret ini Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang menyasar kalangan pendidikan khususnya Sekolah Dasar guna dikenalkan gerakan menu beragam, bergizi, seimbang, sehat dan aman (B2SA). Bertujuan menjaga asupan anak yang dibeli di sekolah bebas dari zat berbahaya dan dilarang dikonsumsi.

Secara terjadwal, kegiatan diagendakan menyeluruh di 14 kecamatan yang ada di wilayah Rembang. Dimulai Senin (21/03/) bertempat di SDN Pasar Banggi Kecamatan Rembang, merupakan sekolah yang kali pertama diajak mensuskseskan gerakan menu B2SA disambung  digelar di SDN Jurang Jero Kecamatan Sluke.

Berlaku sebagai nara sumber dari lngkup Dinas Kesehatan terdiri Kabid Kesga, Kasi Remaja Lansia dan Kasi Gizi serta staf BKP dan P4K setempat. Peserta keluarga besar SDN Pasar Banggi meliputi para guru, murid dan penjaja makanan di sekolah.

Imam Subekti salah satu nara sumber disela kegiatan menerangkan pentingnya mengenalkan menu B2SA di kalangan pendidikan agar semua pihak menjadi tahu tentang menu yang selayaknya diaplikasikan dalam keluarga dan lingkungan sekolahnya. Selain disampaikan materi, tim juga membawa contoh-contoh menu B2SA yang selanjutnya wajib dikonsumsi di sekolah agar murid terbebas dari bahan makanan yang membahayakan kesehatan. Juga  disampaikan materi bermetode asyik dan menyenangkan sehingga para guru dan murid tak jenuh menyimak. 
 
Sambung Imam Subekti tim juga membawa peralatan mini lab untuk memeriksa semua jajanan /makanan yang didagangkan di lingkup sekolah. Ternyata hasilnya tak mengecewakan sebab semua masuk katagori layak konsumsi dan bebas dari zat terlarang yang digunakan untuk makanan/minuman. Acara dilanjutkan makan bersama dengan menu yang telah dibuat oleh tim dengan prinsip B2SA. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::