Dinas Kesehatan Gelorakan Menu B2SA

-- --


Ka Dinas Kesehatan Ali Syofi'i test pengetahuan gizi seorang murid SDN Sendangcoyo Lasem


           Lasem-Gerakan menu beragam, bergizi, seimbang, sehat dan aman (B2SA) kemarin di sosialisasikan kepada siswa siswi SDN Sendang coyo kecamatan lasem dan penjaja makanan yang setiap hari mangkal dan mengkhais rejeki di sekolah tersebut, dengan tujuan menjaga asupan gizi pada anak yang dibeli di sekolah bebas dari zat berbahaya dan dilarang dikonsumsi.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Rembang Ali Syofi’i mengungkapkan kegiatan  secara terjadwal diagendakan menyeluruh di 14 kecamatan yang ada di kabupaten rembang yang sudah di mulai pada bulan Maret,  dengan sasaran kalangan siswa khususnya sekolah dasar guna dikenalkan gerakan menu B2SA,  di karenakan gerakan tersebut penting sekali bagi kalangan pendidik siswa dan penjaja makanan agar menjadi tahu tentang menu yang selayaknya diaplikasikan dalamkeluarga dan lingkungan sekolahnya.

Selain disampaikan materi, tim  juga membawa contoh-contoh menu B2SA yang selanjutnya wajib dikonsumsi di sekolah agar siswa terbebas dari bahan makanan yang membahayakan kesehatan.

           Ali Syofi’i menambahkan materi disampaikan dengan metode asyik dan menyenangkan sehingga para guru dan siswa tak jenuh menyimak, dilanjutkan makan bersama dengan menu yang telah dibuat oleh tim dengan prinsip B2SA. (heri sugiharto)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::