Diwacanakan Pembayaran Lelang Ikan Lewat Bank

-- --



Dinkanlut wacanakan pembayaran lelang lewat bank guna cegah KPLI

Kragan - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Rembang Suparman menyebutkan,   guna mencegah KPLI yaitu pelaksanaan pembayaran oleh pedagang peserta lelang nunggak pembayaran ikan diwacanakan melalui perbankan. Sehingga dengan demikian tidak ada lagi yang bisa hutang atau menunggak pembayaran saat mengikuti lelang di TPI. Hal tersebut dikatakan dihadapan ratusan nelayan  KUD mina rahayu kragan pada kegiatan Rapat anggiota tahunan tutup buku 2015 di desa karangharjo kemarin (30/3).

Lanjut Suparman penanganan kekurangan pembayaran lelang ikan (KLPI) pada dasarnya memang tidak bisa diproses secara hukum. Untuk itu diupayakan antisipasi agar pedagang ikan yang biasa lelang di TPI supaya tidak punya tanggungan hutang dengan cara memberikan teguran/peringatan kepada pedagang dengan sanksi hukum yang dikenakan  yang sudah disepakati bersama.

Suparman berharap dipertahankannya hubungan harmonis antara TPI Kragan dan KUD Mina Rahayu, karena hubungan kerja sama selama ini dan sudah berjalan cukup lama jangan sampai ada gesekan. Bila ada muncul peroalan sekecil apapun harus dikoordinasikan dan diselesaikan dengan baik. Dijelaskan pada tahun ini fasilitas TPI Kragan khususnya akses jalan akan direnovasi sebab masih kurang lebar dan jalannyarusak bahkan jika musim penghujan banyak ditemukan genangan air serta berdebu saat kemarau. 

Acara Dihadiri 700 orang nelayan anggota koperasi, Kepala Puskud Karya Mina Bahari Jateng Karjono, Kabid Koperasi dan UMKM Dinperindagkop dan UMKM Rembang Sarjono, Sahbandar Rembang dan Muspika Kragan.(heru budi s)

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::