Elemen Warga Kragan Peringati Hari Bumi

-- --


Lingkup Desa Woro Kragan dihijaukan ratusan batang bibit pohon peneduh

Kragan - Memperingati Hari Bumi/Earth Day haruslah dengan aksi nyata yang dapat dan mudah dilakukan oleh setiap orang di seluruh dunia. Meskipun hanya berupa aksi sederhana namun dapat memberikan perubahan yang besar bagi bumi dan lingkungan hidup, apalagi jika dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus.

Meski masih satu bulan lagi hari Bumi diperingati atau tiap tanggal 22 April tetapi kemarin bertempat di lapangan sepak bola Dukuh Srambit Desa Woro Kecamatan Kragan dilaksanakan perayaan dengan kegiatan penanaman pohon. Diselenggarakan  oleh Komunitas Pemuda Regge dari Gunung dan warga setempat mengusung tema gerakan global untuk mengampanyekan peningkatan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi serta peduli terhadap lingkungan hidup.

Penanaman pohon melibatkan sekira 250 orang dipimpin Camat Kragan Mashadi melibatkan anggota Koramil, komunitas pemuda raegge panggilan dari gunung, anggota FKPPI, perangkat desa dan masyarakat.

Rasidan Kades Woro menerangkan dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penanaman bibit penghijauan terdiri pohon mahoni 100 batang, sawo kecik 100 batang dan akasia 200 batang. Lokasi penanaman sepanjang jalan desa mulai dataran rendah sampai tinggi dimana dharapkan setelah selesai ditanam supaya  semua warga ikut merawat pohon tersebut agar tidak mati dan kondisi desa kembali sejuk seperti dahulu.

Sementara Camat Kragan Mashadi mengatakan pihaknya memberikan apresiasi tinggi atas adanya keperdulian dan kebersamaan antara elemen warga Desa Woro dan Komunitas Pemuda Regge panggilan dari gunung se-Kecamatan Kragan yang turut berpartisipasi ikut menjaga kelestarian alam dengan cara melakukan penanaman ratusan batang bibit pohon. 

Sambung Mashadi dengan adanya penanaman pohon ini pastinya Desa Woro yang merupakan daerah pegunungan akan menjadi sejuk kembali. Disebutkannya bahwa menanam pohon itu mudah tetapi merawat agar tumbuh merupakan hal yang sulit, untuk itu warga sekitar harus ada keperdulian merawat tanaman ini agar tetap hidup. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::