Harpindo Tak Rugi, Leasing Kelimpungan

-- --


BB spm Yamaha Vixion yang dibeli kredit TSK Rizal terancam disita untuk negara jika divonis bersalah saat sidang nanti

Lasem-Pihak dealer tempat Rizal tersangka kasus pembunuhan tetangganya sendiri di Dukuh Palan Desa/Kecamatan Pamotan tak menduga jika dana yang digunakan membayar uang muka pembelian kredit Sepeda motor (spm) Yamaha Vixion merupakan hasil tindak kejahatan. Berkaca dari kejadian tersebut kedepan akan lebih berhati-hati dalam melayani konsumen.

Edi selaku penanggung jawab dealer Harpindo Jaya cabang Lasem mengatakan, pihak dealer tentu tak dapat memastikan asal musal pembayaran uang muka dari nasabah karena memang bukan menjadi ranahnya. Semua ketentuan dan prosedur pembelian kredit telah dipenuhi  .

Sementara itu dari pihak leasing yang enggan disebut nama dan perusahaannya mengaku pasrah atas kejadian pembelian kredit Yamaha Vixion atas nama TSK Rizal. Sepeda motor berharga tunai puluhan juta rupiah tersebut yang kini menjadi bagian barang bukti tak diharapkan dapat ditarik karena yang bersangkutan diancam hukuman berat dan bila divonis bersalah dalam persidangan maka seluruh barang bukti disita untuk negara.  Adapun upaya maksimal tambahnya menunggu nanti diadakan pelelangan di Kejaksaan Negeri terkait barang bukti hasil tindak kriminalitas yang disita negara. 

            Terpisah Darmawan Budiharto selaku kuasa hukum TSK Rizal menginformasikan kliennya  dijerat hukuman yang sangat  berat oleh Polres Rembang.  Primer dikenakan pasal 340 (pembunuhan berencana) diancam pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun dan subsider pasal 365 ayat 3 (pencurian dengan kekerasan yang megakibatkan matinya orang) dikenakan penjara paling lama 15 tahun. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::