Hijaukan turus jalan sepanjang 3 Km

-- --
Danramil 04 dan kapolsek Sumber menanam bibit penghijauan


Sumber-Koramil 04 kecamatan sumberm polsek kecamatan sumber  bersama warga masyarakat desa sumber Pagi tadi (18/3) bergotong royong bersama menanam bibit pohon penghijauan di sepanjang turus jalan mulai dari depan koramil 04 kecamatan sumber sampai dengan lapangan desa sumber kurang lebih tiga kilometer.

Komandan koramil ( Danramil) 04 kecamatan sumber kapten Infantri  A.Rahman mengatakan  penanaman pohon penghijauan bersama ini untuk menumbuhkan kembali semangat betgotong royong dan mempererat tali silaturahmi.

Selain itu manfaat lain dari gerakan penghijauan di sepanjang turus jalan untuk peneduh jalan  dan penahan longsor di sepanjang sisi kanan dan kiri jalan, Bisa  menahan laju air pada saat turun hujan, sehingga tidak mengikis badan jalan.

Tercatat  ada 300 batang pohon yang ditanam bersama warga dengan jenis mahoni trembesi, tanjung dan bibit sawo kecik dengan jarak tanam di sesuaikan dengan lokasi tanam gerakan ini sebagai tindak lanjut penanaman 1 juta pohon yang di canangkan pemerintah.

`           A Rahman menambahkan gerakan penghijauan akan di lanjutkan kembali di sepanjang turus jalan mulai dari polsek kecamatan sumber sampai dengan desa jatihadi kecamatan sumber. koramil 04 sumber juga menggandeng perhutani mantingan dalam menghijaukan lahan yang gersang di wilayah kecamatan sumber yang akan melibatkan warga secara langsung agar selalu peduli dengan lingkungan. (  heri sugiharto )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::