Jalan Putus bak menyeberangi Sungai

-- --



jalan utama penghubung kecamatan Pamotan – Gunem –Sulang putus


Gunem - Miris, hal itu lah yang pertama kali muncul pada benak kebanyakan orang yang melintasi jalan utama penghubung kecamatan Pamotan – Gunem –Sulang. Terlebih ketika sampai wilayah RT 07 RW 01 Dukuh Mbecici Desa Demaan Kecamatan Gunem. Ada ruas jalan yang rusak parah. Jalan dengan lebar kurang lebih 7 meter ini kerusakannya memakan seluruh badan jalan hingga sepanjang 3,5 meter dan kedalaman kurang lebih 40 cm.

Kerusakan tambah parah karena ruas jalan dialiri air persawahan yang ada di sisi kanan – kiri jalan. Sehingga tampak sungai yang menyebrangi jalan. Kondisi jalan yang demikian tentu sangat menyulitkan para penggunanya.

Salah satu warga sekitar, Muhad mengatakan, ruas jalan tersebut rusak sudah sejak dua tahun silam. Semula berupa gorong – gorong yang kemudian berlubang dan keropos akhirnya runtuh, sehingga jalan terputus seperti saat ini. Karena termakan usia, perubahan alam, dan sering dilewati truk pengangkut hasil tambang membuat gorong – gorong ambrol. 

Muhad mengatakan, ia sangat prihatin melihat kondisi jalan yang menyebabkan pengguna jalan kuwalahan untuk melintasinya. Bahkan sering kali ada pengguna jalan yang harus turun dari kendaraan dan mendorong kendaraannya agar bisa melintas. Parahnya ketika ada truk melintas, akan memakan banyak waktu agar dapat lolos dari sana tentu hal tersebut menyebabkan kemacetan. Selain itu juga sering ada kendaraan yang rusak karena bagian bawahnya bergesekan dengan badan jalan. Kecelakaan pun sering terjadi meskipun tidak sampai memakan korban .

Sementara Siti Ulul Ainun Nadhiroh pengguna jalan warga Desa Pomahan Kecamatan Sulang mengaku sangat kesulitan ketika melintasi jalan. Ia yang sering melewati jalan untuk berkunjung ke embung Panohan dan ke rumah teman sekolahnya untuk mengerjakan tugas mesti turun dari kendaraan agar dapat melintas.

Diharapkan, jalan utama penghubung kecamatan Pamotan – Gunem – Sulang akan segera mendapat perhatian dari pemerintah sehingga pengguna jalan tidak lagi resah.

Tak hanya ruas jalan tersebut yang rusak, masih ada puluhan ruas jalan lain yang rusak di sepanjang jalan Pamotan – Gunem - Sulang mulai dari dengan yang tingkat kerusakannya ringan hingga parah. (warih Puspita arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::