Jalur pantura masih Minim Kantong Parkir

-- --
Kepala Dinhubkominfo Suyono membenarkan jalur pantura Rembang masih minim kantong parkir sehingga berdampak banyaknya parkir liar 


Rembang-Minimnya kantong parkir di sepanjang jalur pantura Rembang berdampak banyaknya parkir liar dijalur tersebut. Salah satunya Parkir liar dikawasan warung makan jalur pantura desa Tasikharjo kecamatan kaliori yang membahayakan pengguna jalan lainnya. Sejauh ini kendaraan diparkitr didua sisi badan jalan sehingga akses jalan menjadi sempit. Apabila dibiarkan dikawatirkan mengancam keselamatan pengendara lain terlebih pada malam hari di kawasan tersebut minim sekali penerangan.

Kepala dinas perhubungan komunikasi dan informatika (Dinhiubkominfo) Suyono  saat dikonfirmasi membenarkan jika kondisi parkir liar dikawasan pantura desa tasik harjo sudah membahaykan keselamatan pengguna kendaraan lainnya. Berbagai upaya menurutnya telah ditempuh untuk penertiban, seperti pemberlakukan tilang, pencopotan pelat nomor,bahkan sosialisasi pada pemilik wartung serta pemgemudi truk sudah sering dilakukan tetapi mereka masih membandel.

Disingung soal penertiban Suyono menyebutkan sangat dilematis jika harus membongkar belasan warung dikawasan tersebut karena mereka mencari makan. Padahal menurutnya mereka menyalahi aturan karena mendirikan bangunan di sepadan sungai. Pembongkaran menjadi kewenangan pemerintah pusat karena mereka berada ditepi jalan nasional. 

            Suyono menambahkan jalur pantura sepanjang 64 kilometer dengan dilalui kendaraan mencapai belasan ribu kendaraan sudah saatnya memiliki tambahan kantong-kantong parkir.  minimal ada dua tambahan di jalur pantura kaliori dan kragan,.karena sejauh ini hanya memiliki satu kantong parkir yang memadai yakni di lasem . Pihaknya Sejauh ini sudah mengajukan dua kantong parkir baru lagi dan harapannya bisa segera terealisasi.(Mufti affandi )  

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::