Kaum Muda Diajak Gemar Bertani

-- --
Mesin panen modern bantu percepatan panen


Pamotan – Mainset bahwa bertani itu repot, susah, dan hasilnya tidak seberapa sudah melekat pada masyarakat saat ini khususnya kaum muda. Maka tidak heran jika profesi tersebut mulai ditinggalkan. Banyak diantara kaum muda yang berpikir instan dan lebih memilih profesi lain yang pekerjaannya lebih mudah dengan penghasilan yang pasti.

Menyadari bahwa ketersediaan pangan sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat dan hal itu dapat tercapai jika sektor petanian maju, maka pemerintah daerah kabupaten Rembang berupaya membangkitkan kembali gairah pertanian, salah satunya dengan mengajak kaum muda untuk gemar bertani.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan dalam sambutannya pada panen raya di desa Japerejo kecamatan Pamotan baru-baru ini, dan  mengajak kaum muda gemar bertani sehingga pemerintah perlu melakukan interfensi. Salah satunya adalah dengan memberikan upaya agar kegiatan bertani tidak lagi menjadi pekerjaan yang dianggap sulit dan tidak menghasilkan. 

Dalam hal ini pemerintah akan memberikan fasilitasi permudahan kegiatan pertanian. mulai dari bantuan peralatan modern, masalah pengairan, ketersediaan bibit, pupuk dan sebagianya.

Terkait bantuan peralatan modern, akan ada 14 mesin panen yang akan disebar di empat belas kecamatan. Dengan peralatan modern tentu waktu yang diperlukan untuk selesaikan pekerjaan akan lebih singkat, selain itu juga akan menekan biaya produksi. Dengan demikian penghasilan petani akan bertambah.

Selain itu juga harus ada upaya yang seimbang dari SKPD terkait, dalam hal ini adalah Dinas Pertanian dan BKP4K. ketika sudah ada rencana maka pelaksanaannya harus tepat waktu sehingga petani dapat memetik manfaatnya.( Warih puspita arum )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::